Sukses

Hasil UEFA Nations League: Inggris Tekuk Finlandia, Austria Pesta Gol ke Gawang Norwegia

Inggris sekarang sudah mengumpulkan sembilan poin dan berada di posisi runner up klasemen usai mengalahkan Finlandia di Helsinki Olympic Stadium, pada matchday 4 Grup F UEFA Nations League B.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris memetik kemenangan 31 saat bertandang ke markas Finlandia di Helsinki Olympic Stadium, pada matchday 4 Grup F UEFA Nations League B 2024/2025, Minggu malam WIB (14/10/2024). Tiga gol Three Lions dicetak Jack Grealish, Alexander-Arnold dan Rice. Finlandia memperkecil ketinggalan melalui sundulan Arttu Hoskonen.

Kemenangan ini bagi Inggris ini sangat penting setelah pada laga sebelumnya mereka menelan kekalahan mengejutkan dari Yunani. Kini mereka berhasil mengumpulkan sembilan poin dan berada di posisi runner up klasemen Grup.

Di pertandingan lain Austria menang telak 5-1 atas Norwegia dalam lanjutan UEFA Nations League, Senin dini hari WIB (14/10/2024). Kemenangan Austria ditentukan dua gol Marko Arnautovic, Philipp Lienhart, Stefan Posch dan Michael Gregoritsch. Satu-satunya gol Norwegia dicetak Alexander Sorloth.

Dengan hasil ini, Norwegia dan Austria sama-sama mengoleksi tujuh poin. Ketiganya hanya dipisahkan selisih gol, sehingga siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya baru bisa ketahuan di dua laga pamungkas Grup 3.

Pada pertandingan Finlandia kontra Inggris, laga berjalan berat sebelah, dan tim tamu tampil sangat dominan. Harry Kane dkk. menunjukkan ambisi lebih besar untuk memetik kemenangan.

Meski demikian Inggris yang diasuh Lee Carsley bermain sangat hati-hati. Mereka tak mau kecolongan lewat serangan cepat Finlandia yang kerap merepotkan lini belakang.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Filandia Gagal Bendung Serangan Inggris

Tim tamu akhirnya berhasil mencetak gol pertama di menit ke-18. Umpan Angel Gomes disambut sepakan mendatar akurat dari Jack Grealish. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris sempat disulitkan dengan perlawanan tuan rumah. Namun, menit ke-74, Inggris mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Alexander-Arnold.

Inggris kemudian memperbesar kemenangan pada menit ke-84 lewat gol yang berawal dari pergerakan apik Watkins di sisi kiri, umpan tarik ke tengah, dan dilanjutkan Rice yang membelokkan bola dengan akurat.

Menit ke-87, Finlandia memperkecil ketinggalan. Skema tendangan sudut, umpan lambung Leo Walta disambut tandukan akurat Arttu Hoskonen. Gol! Skor 1-3.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Finlandia: Hradecky, Uronen, Peltola, Ivanov, Hoskonen, Alho (82' Antman), Keskinen (75' Pukki), Schuller (63' Walta), Kamara, Jensen (75' Lod), Kallman (63' Pohjanpalo)

Inggris: Henderson, Trent, Guehi, Stones, Walker, Rice (85' Gallagher), Gomes (80' Lewis), Grealish, Bellingham (80' Foden), Palmer (69' Madueke), Kane (69' Watkins)