Sukses

Erik ten Hag Masih Galau, Bruno Fernandes Malah Terang-terangan Dukung Manajer Lain

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes juga secara terbuka menyebut calon lain pengganti Ten Hag dan memuji manajer Sporting CP saat bertugas internasional dengan Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menjagokan salah satu pelatih muda untuk mendapatkan pekerjaan di Eropa. Sosok ini disebut-sebut ditengah ketidakpastian masa depan Erik ten Hag di Manchester United.

Sebelumnya, petinggi MU sudah mengadakan pertemuan selama tujuh jam pada Selasa lalu untuk membahas kelanjutan karier Ten Hag. Pada acara itu pemilik bersama Sir Jim Ratcliffe mengajukan tiga pertanyaan kunci kepada mereka yang hadir di rapat tersebut.

Sebuah laporan dari The Independent menyebut Ratcliffe bertanya mengapa klub harus tetap mempertahankan pelatih asal Belanda itu setelah dua musim penuh memimpin. Namun, dia juga menyinggung kandidat lain yang mungkin lebih cocok.

Saat ini, Ten Hag sendiri akan memimpin pertandingan MU di Liga Inggris melawan Brentford pada hari Sabtu nanti. Namun, sejumlah nama terus dikaitkan dengan pekerjaan itu, termasuk Thomas Tuchel.

Gelandang MU Bruno Fernandes juga secara terbuka menyebut calon lain pengganti Ten Hag. Dia memuji manajer Sporting CP Ruben Amorim saat bertugas internasional dengan Portugal.

2 dari 4 halaman

Pernah Disebut Pengganti Potensial Erik ten Hag

Amorim sebelumnya telah dikaitkan dengan pekerjaan di MU. Bahkan, pada bulan November, pria berusia 39 tahun itu mengomentari spekulasi tersebut setelah ia ditunjuk sebagai pengganti potensial Ten Hag.

Hampir setahun kemudian, Amorim, yang juga diperkirakan akan menjadi manajer Liverpool sebelum penunjukan Arne Slot, telah dipuji oleh Fernandes selama konferensi pers.

Berbicara menjelang pertandingan Nations League antara Portugal dan Polandia, ia berkata: “Sejak Tuan Amorim tiba di Sporting, mereka telah menjadi salah satu tim yang berlatih sepak bola dengan lebih baik. “Mereka telah konsisten, perekrutannya tepat dan mereka berada dalam momen yang sangat bagus. Ini adalah tim yang sangat siap.

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Tak Mau Bicarakan Soal Ten Hag

“Sehubungan dengan Amorim, itu menunjukkan saat ini ia siap. Melatih Sporting dan memenangkan kejuaraan bukanlah hal yang mudah, Sporting telah 20 tahun tanpa memenangkan kejuaraan dan Amorim tiba dan telah memenangkan dua kejuaraan. Ini menunjukkan bahwa pekerjaan telah dilakukan dengan baik."

"Jika ia mampu melakukan hal yang sama di Inggris, Spanyol, atau di mana pun, Anda tidak akan pernah tahu sampai Anda tiba di sana, tetapi saya yakin kualitasnya terlihat jelas bagi semua orang," imbuhnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Amorim sebelumnya telah dikaitkan dengan United. Saat itu, Ten Hag berada di bawah pengawasan ketat menyusul serangkaian hasil yang menampilkan delapan kekalahan dalam 15 pertandingan.

Ketika ditanya apakah MU masih berminat? "Tahun ini saya tidak akan kembali ke pembicaraan yang sama seperti tahun lalu. Saya tidak akan memberikan komentar apa pun tentang situasi ini."

4 dari 4 halaman

Mengaku Belum Pernah Dihubungi Manchester United

Sementara itu, Amorin juga sempat memberikan komentar tentang kemungkinan pindah ke Old Trafford. "Kami tidak tahu masa depan, itu tergantung pada hasilnya," katanya. "Itu lebih berkaitan dengan gagasan umum tentang apa yang kami butuhkan sebagai sebuah tim, tekanan ekstra agar kami tidak bersembunyi.

"Mengenai masa depan, saya punya ide untuk akhir musim, tetapi saya tidak akan mengatakannya sekarang. Namun, hasil dan konteksnya membawa kita ke sesuatu yang berbeda," ujarnya.

"Saya tidak ingin mengomentari hal-hal ini. Saya belum dihubungi oleh Manchester United."

Â