Sukses

Manchester United Diklaim Blunder Fatal Lepas Pemain Potensial di Musim Panas 2024

Manchester United mengalami masa sulit di awal musim 2024/2025. Situasi ini bisa dicegah jika tak melepas salah satu pemain potensialnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terpuruk di awal musim 2024/2025. MU tak cuma mengecewakan di Liga Inggris, tapi juga di Liga Europa. Salah satu titik lemah Setan Merah masih ada di sektor pertahanan terutama sebelah kiri.

Dua bek kiri yang dimiliki MU saat ini yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih belum bisa turun bertanding di musim 2024/2025. Kedua pemain itu sudah bermasalah dengan kebugarannya sejak musim lalu. Shaw cuma bisa main sebentar saja, sedangkan Malacia malah absen penuh musim lalu.

Di awal musim ini manajer MU Erik ten Hag terpaksa memainkan bek kanan Diogo Dalot sebagai bek kiri. Ten Hag sedikit tertolong dengan datangnya Noussair Mazraoui yang mengisi pos bek kanan. Namun kini Ten Hag bakalan pusing tujuh keliling karena Mazraoui terkena cedera sehingga absen beberapa pekan.

Akibat pertahanan loyo, MU terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris dan 21 di Liga Europa. Mereka tak pernah bisa menang di lima pertandingan terakhir di berbagai ajang yang diikuti.

Melihat masalah yang dihadapi MU di pos bek kiri, Robbie Savage prihatin dan menilai krisis terjadi karena kesalahan sendiri. Savage menyoroti keputusan MU melepas bek kiri berbakat Alvaro Fernandez ke Benfica secara permanen.

Savage meyakini pemuda Spanyol itu sebenarnya bisa menjadi solusi yang bagus bagi MU mengatasi krisis bek kiri. Sayangnya MU tak memberikan kesempatan dan malah langsung melepas Alvaro Fernandez.

2 dari 4 halaman

Savage Sayangkan MU Gegabah

“Saya perhatikan Alvaro Fernandez. Dipinjamkan ke Preston tahun lalu dan bermain sangat baik. United memiliki akademi yang fantastis dan itu terbukti selama bertahun-tahun. Mengapa tidak memberi Alvaro Fernandez kesempatan?" kata Savage.

“Dia bersama skuad tim utama dalam latihan, dia mungkin belum siap, tetapi Anda harus memberinya kesempatan karena itu akan menjadi perbaikan jangka pendek," sambung Savage kepada teamTALK.

3 dari 4 halaman

Dibuang MU, Fernandez Laris Dilirik Klub LaLiga

Nasi sudah menjadi bubur, Alvaro Fernandez kini tampil sangat menjanjikan di Benfica. Dia ikut membantu Benfica menang telak 4-0 atas Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan berminat untuk merekrut Alvaro Fernandez tahun depan. Namun MU diklaim memiliki opsi pembelian kembali Alvaro Fernandez.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris