Sukses

Chelsea Batasi Waktu Bermain Wesley Fofana dalam Seminggu

Fofana dibatasi waktu bermainnya karena pernah terkena cedera parah ACL.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Enzo Maresca telah mengambil kesepakatan dengan salah satu pemainnya, yakni Wesley Fofana. Kesepakatan tersebut terkait dengan waktu bermain bek asal Prancis itu yang hanya diberikan kesempatan sekali saja dalam seminggu.

Sebagaimana dilansir dari SportsMole, adanya hal tersebut bukan tanpa sebab. Diketahui bek tengah asal Prancis tersebut baru saja kembali setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada Juli 2023 silam. Ia sempat menepi dari lapangan selama hampir satu tahun setengah.

Setelah menjalani masa pemulihan, Fofana kembali ke The Blues di musim 2024-25 dan telah bermain sebanyak 7 kali di kompetisi Premier League. Saat ini, Fofana masuk ke dalam skuad timnas Prancis dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League.

Skuad asuhan Didier Deschamps tersebut akan bertamu ke markas timnas Belgia di stadion King Baudouin, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Fofana Tidak Akan Ikut Skuad The Blues Pada Beberapa Pertandingan Mendatang

Kendati demikian, ia dikabarkan tidak akan ikut ke dalam skuad The Blues pada beberapa pertandingan mendatang. Hal tersebut lantaran Fofana dijatuhi hukuman tidak mengikuti satu laga di minggu ke-8 kompetisi Premier League.

Dalam musim 2024-25 ini, ia telah diberikan 5 kartu kuning. Berdasarkan aturan dari Premier League, apabila seorang pemain telah mendapatkan 5 kartu kuning dari wasit, maka pemain tersebut tidak boleh bermain selama seminggu.

Artinya, Fofana tidak akan bermain dalam laga melawan Liverpool pada Minggu (20/10/2024) mendatang. Selain bek 23 tahun tersebut, ada lagi pemain Chelsea yang juga dijatuhi hukuman yang sama.

Punggawa tersebut ialah Marc Cucurella.Bek kiri asal Spanyol tersebut mendapatkan kartu kuning saat Chelsea menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge, Minggu (06/10/2024) lalu. Pada pertandingan tersebut, ia mendapatkan kartu kuning pada menit ke-89.

3 dari 3 halaman

Chelsea Saat Ini Berada di Peringkat Keempat Klasemen Premier League

Saat ini, Chelsea berada pada posisi yang cukup kuat. Tim asuhan Enzo Maresca tersebut menduduki peringkat keempat klasemen Premier League. Dari 7 pertandingan yang telah diikuti, The Blues mampu koleksi 14 poin dan berhasil memenangkan 3 dari 5 laga terakhir.

Sebanyak 4 pertandingan telah dimenangkan Chelsea dan hanya satu pertandingan saja yang berakhir dengan kekalahan.

Terdapat 2 pertandingan yang dijalankan Chelsea berakhir dengan hasil seri.