Sukses

Tak Perlu Beli Striker Lagi, Manchester United Sudah Punya Gabriele Biancheri

Manchester United bisa memaksimalkan Gabriele Biancheri di tengah mandulnya lini depan.

Liputan6.com, Jakarta Lini depan Manchester United masih bermasalah di musim 2024/2025. Meski sudah mendatangkan Joshua Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024, ketajaman MU tak juga membaik. Akibatnya mereka terpuruk baik di Liga Inggris maupun Liga Europa.

Tiga pemain depan yang dimiliki MU belum ada yang bisa menembus dua digit gol. Marcus Rashford memimpin sementara dengan empat gol. Sedangkan Zirkzee dan Rasmus Hojlund sama-sama baru bikin satu gol di musim 2024/2025 ini.

Karena tak punya striker tajam, MU harus puasa kemenangan di lima laga terakhir di berbagai ajang. Setan Merah harus puas terbenam di urutan 14 Liga Inggris dan terpuruk di posisi 21 pada ajang Liga Europa.

Mandulnya para pemain depan MU membuat muncul isu akan ada tambahan penyerang baru di bursa transfer Janauri 2025. Dominic Calvert-Lewin masuk radar. Kemudian juga ada nama Dusan Vlahovic yang konon akan dibarter dengan Zirkzee.

Di tengah masalah pada lini depan, MU sebenarnya punya satu pemain depan berbakat yang siap diorbitkan yakni Gabriele Biancheri. Saat ini pemuda Wales itu memperkuat tim U-19 MU. Kinerjanya sangat memuaskan.

Direktur teknis MU Jason Wilcox dilaporkan sudah memasukkan Biancheri dalam radarnya. Wilcox beberapa kali mengamati langsung aksi Biancheri bersama tim junior MU.

2 dari 4 halaman

Bisa Dipromosikan ke Tim Senior Manchester United

Jika kinerja Biancheri terus memukau dan lini depan MU masih bermasalah, bukan tidak mungkin di tahun 2025 akan dipromosikan ke tim utama.

MU dalam dua musim terakhir sering memberikan kesempatan kepada pemain remaja main di tim utama jika kinerjanya menjanjikan. Yang terbaru ada Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho. Keduanya sudah jadi tulang punggung tim senior MU di musim 2024/2025.

3 dari 4 halaman

Kinerja Biancheri di Tim Junior Manchester United

Di Premier League U-18, Biancheri mampu menjaringkan delapan gol dari lima pertandingan. Dia juga bisa membuat satu gol dari satu penampilan di Premier League 2.

Pintu untuk debut di timnas senior Wales juga mulai terbuka. Biancheri diklaim media-media Inggris akan mendapat kesempatan pada agenda internasional bulan November mendatang.

Biancheri sudah unjuk gigi bersama Wales U-19. Biancheri mampu membuat empat gol dalam enam laga sejak lompat dari level U-17.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris