Sukses

Manchester United Dapat Angin Segar, Pemain Incarannya Kirim Sinyal Cabut dari Klub

Manchester United diterpa angin segar berkat beredarnya kabar soal pemain incaran lama mereka, Frenkie de Jong, yang seolah mengirim sinyal bakal cabut dari Barcelona. Sang pemain diklaim enggan merespons tawaran kontrak baru, sehingga mendorong Barca untuk menjualnya di bursa transfer tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diterpa angin segar berkat beredarnya kabar soal pemain incaran lama mereka, Frenkie de Jong, yang seolah mengirim sinyal bakal cabut dari Barcelona.

Laporan mengungkap pesepak bola berusia 27 tahun menolak menandatangani kontrak baru bersama tim raksasa Catalan, yang membuat Barca berencana menjual dia di bursa transfer tahun depan.

Melansir Football Transfers, masa kerja De Jong dengan Barcelona sejatinya baru berakhir pada 2026. Walau begitu, pihak klub sudah berupaya menawarkan kontrak baru demi mencegah kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Hanya saja, masih merujuk pada pemberitaan yang sama, De Jong hingga kini belum kunjung memberi tanggapan atas kesepakatan anyar dari Barca.

Situasi tersebut membuat klub asuhan Hansi Flick diyakini ingin melego dia saat bursa transfer, yang sekaligus bakal membantu Barcelona mengurangi beban tagihan gaji mereka yang membengkak secara drastis.

2 dari 3 halaman

Angin Segar Buat MU

Kabar ini tak ayal bisa menjadi angin segar buat Manchester United, yang dalam beberapa tahun terakhir begitu santer dikabarkan ingin merekrut Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Pihak klub sejatinya sudah menambah amunisi gelandang dengan mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Akan tetapi, pemain internasional Uruguay hingga kini masih sering menghuni bangku cadangan dan sempat tak digunakan dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah.

Sementara itu, gelandang lainnya Casemiro konsisten dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Alhasil MU diperkirakan bakal tetap tertarik mendatangkan De Jong bila ada kesempatan.

3 dari 3 halaman

De Jong Memang Pertimbangkan Cabut

Sebelum kabar soal tawaran kontrak baru Barcelona yang diabaikan, Frenkie de Jong memang sudah diklaim mulai mempertimbangkan potensi hengkang dari Barca.

Narasumber yang dekat dengan sang pemain menyebut sikap De Jong itu didorong oleh munculnya talenta-talenta lini tengah baru di klub.

Fermin Lopez, Marc Casado, Pedri, Guille Fernandez, Gavi, dan Pablo Torre merupakan deretan pesepak bola muda yang dipersiapkan mengambil alih pernah sang pemain di masa mendatang.

Nama-nama tersebut sejauh ini juga telah menunjukkan potensi besar di lapangan, sehingga keberadaan mereka bakal memunculkan persaingan ketat untuk mendapatkan posisi starter di lini tengah.