Sukses

Liverpool dan Manchester City Kejar Duo Crystal Palace, Eberechi Eze dan Adam Wharton

Dua raksasa Premier League, Liverpool dan Manchester City saat ini sedang kejar dua pemain dari klub Crystal Palace. Kedua pemain tersebut adalah Eberechi Eze dan Adam Wharton.

Liputan6.com, Jakarta - Dua raksasa Premier League, Liverpool dan Manchester City saat ini sedang berebut dua pemain dari klub Crystal Palace. Kedua pemain tersebut adalah winger Eberechi Eze dan gelandang Adam Wharton.

Dilansir dari ESPN, kedua pemain tersebut dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni di lapangan. Untuk musim 2024-25 ini, Eze berhasil catatkan sebanyak 7 penampilan dan persembahkan 1 gol bagi The Eagles.

Sementara itu, Wharton yang berposisi gelandang bertahan juga catatkan 7 penampilan bersama Crystal Palace. Selain gelandang bertahan, pemain 20 tahun tersebut juga mampu bermain sebagai gelandang tengah. Hanya saja, dalam lima pertandingan terakhir, Wharton belum cetak satu pun gol.

Permainan yang ditampilkan oleh duo lini tengah The Eagles tersebut semakin membuat The Reds dan The Citizens semakin berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan kedua pemain.

2 dari 3 halaman

Wharton Sudah Lakukan Pembicaraan, Sedangkan Eze Belum Sama Sekali

Berdasarkan informasi yang diwartakan oleh pakar transfer sepak bola, Ekrem Konur, Liverpool dan City telah lakukan pembicaraan dengan Wharton. Kabarnya, sudah ada negosiasi terkait kontrak yang diberikan oleh kedua klub.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada kesepakatan. Hal tersebut berkaitan dengan angka kontrak yang belum menemui kesepakatan.The Reds dan The Citizens dikabarkan memberikan tawaran sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp 763 miliar.

Akan tetapi, Crystal Palace mematok harga 65 juta euro atau sekitar Rp 1,103 triliun untuk Wharton. Sementara itu, klausul pelepasan Eze berada di angka 68 juta poundsterling atau Rp 1,379 triliun.

Angka tersebut dinilai cukup tinggi untuk kedua klub yang ingin membawa Eze ke skuad masing-masing. Pemain asal Inggris tersebut sempat menarik perhatian sejumlah klub saat bursa transfer musim panas kemarin.

Lalu, Eze juga dikabarkan terbuka untuk pindah dari The Eagles pada 2025 nanti.

3 dari 3 halaman

Selain Liverpool dan City, Tottenham Hotspur Juga Tunjukkan Ketertarikan Dengan Duo The Eagles

Klub Premier League asal kota London, Tottenham Hotspurs juga ikut dalam perburuan duo lini tengah Crystal Palace. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada informasi terkait pembicaraan dari The Lilywhites dengan dua pemain tersebut.

Sebenarnya, Spurs sempat ingin memboyong Eze ke stadion Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi lantaran tidak ada kesepakatan terkait angka kontrak.

Oleh karena itu, Eze tetap berada di Crystal Palace untuk musim 2024-25. Ia menjadi salah satu pemain kunci bersama dengan Wharton di lini tengah.

Saat ini, The Eagles berada di posisi ke-18 pada klasemen Premier League. Crystal Palace dalam kondisi yang mengkhawatirkan lantaran berada pada zona degradasi. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Oliver Glasner ini belum mendapatkan satu pun kemenangan.