Sukses

Kandidat Manajer Baru Manchester United Sudah Diputuskan, Salah Satunya Sosok Impian Jim Ratcliffe

Manajemen Manchester United juga sangat mungkin bakal tergoda untuk mendatangkan tokoh terkenal jika kesempatan itu muncul dalam beberapa minggu mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan telah membuat keputusan soal kandidat yang dipilihnya untuk menggantikan Erik ten Hag. Kabarnya, calon pengganti pelatih asal Belanda itu, pernah menangani klub raksasa Eropa.

Seperti diketahui, manajer Setan Merah saat ini tengah menjadi sorotan setelah timnya mencatatkan awal terburuk dalam sejarah klub di Liga Inggris. Sekarang, MU berada di posisi ke-14 klasemen sementara, karena hanya meraih delapan poin dari tujuh pertandingan pembuka.

Hasil imbang di Porto di Liga Europa dan Aston Villa di liga utama telah membantu Ten Hag untuk tetap bertahan di posisinya saat ini. Namun, tekanan untuk meningkatkan performa setelah meraih tiga kemenangan dari 11 pertandingan di semua kompetisi selama 2024-25 masih ada.

Setelah jeda internasional Oktober, MU akan menghadapi Brentford, Fenerbahce, West Ham United, dan Leicester City di tiga turnamen berbeda. Meskipun di atas kertas rangkaian pertandingan itu lebih mudah, kegagalan untuk kembali ke jalur yang benar dapat menyebabkan perubahan di ruang ganti.

Mantan pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane dan eks bos Chelsea dan Bayern Munchen Thomas Tuchel sejauh ini terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Kedua Calon Ini Dikaitkan dengan Pekerjaan di Timnas

Namun, kedua kandidat itu, telah dikaitkan dengan pekerjaan tim nasional. Zidane telah lama disarankan sebagai pengganti Didier Deschamps di Prancis dan Tuchel baru-baru ini dipandang sebagai pengganti Gareth Southgate di Inggris.

Menurut The Express, Zidane adalah pengganti 'impian' Ratcliffe untuk pengganti Ten Hag. Sebenarnya, Zidane disebut-sebut telah lama menunggu untuk menggantikan Deschamps di Les Bleus, tetapi malah menandatangani perpanjangan kontrak setidaknya satu kali.

3 dari 4 halaman

Berharap Erik ten Hag Bisa Bangkitkan Lagi MU

Setelah menunjukkan tingkat kepercayaan tertentu pada Ten Hag di musim panas, kemungkinan besar INEOS lebih suka memberi kesempatan kepada pelatih saat ini untuk membalikkan keadaan.

Di sisi lain, manajemen Manchester United mungkin juga bakal tergoda untuk mendatangkan tokoh terkenal jika kesempatan itu muncul dalam beberapa minggu mendatang.

4 dari 4 halaman

Nama Baru Calon Pengganti Erik ten Hag

Namun, sebelumnya ada nama baru dalam daftar pengganti Ten Hag. Menurut GiveMeSport, petinggi Manchester United akan mempertimbangkan bos Newcastle Eddie Howe jika Ten Hag dipecat.

INEOS disebut-sebut tengah mencari pengganti yang memungkinkan dan sangat mengagumi Howe. Nama ini juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat untuk menjadi bos permanen Inggris berikutnya.