Sukses

Diminta Balikkan Keadaan, Erik ten Hag Malah Tertimpa Badai Jelang Manchester United vs Brentford

Erik ten Hag tertimpa badai jelang duel Manchester United melawan Brentford pada Sabtu (19/10/2024). Sebanyak 9 pemain tim utama bakal absen, dengan 5 di antaranya merupakan penggawa lini belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag diharapkan mampu membalikkan keadaan dengan mengantar anak-anak asuhnya tampil bagus selepas jeda internasional Oktober.

Akan tetapi alih-alih mendapat suntikan berharga, juru taktik asal Belanda malah tertimpa badai lantaran lima pemain bertahan dilaporkan bakal absen kala Setan Merah menjamu Brentford di Liga Inggris, Sabtu (19/10/2024).

Sebagaimana diketahuki, masa depan Ten Hag sebagai juru taktik MU tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu menyusul kinerjanya yang mengecewakan pada awal musim 2024/2025.

Tercatat, Manchester United di bawah asuhan eks pelatih Ajax Amsterdam cuma mampu mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan pembuka. Hasil itu membuat Setan Merah terlempar ke urutan 14 klasemen sementara, yang sekaligus menandai start terburuk mereka di era Premier League.

Para petinggi MU sejatinya sudah sempat menggelar rapat untuk membahas kelanjutan karier Ten Hag pekan lalu. Akan tetapi, sejumlah kabar mengeklaim INEOS mungkin bakal mempertahankan Ten Hag dan memberinya sedikit kesempatan lagi pasca jeda internasional.

Tak heran jika laga melawan Brentford pun bakal menjadi salah satu momen krusial Erik ten Hag demi mempertahankan kariernya di Old Trafford. Namun, badai cedera yang melanda MU berpotensi membuat pelatih asal Belanda sulit mewujudkan misi membalikkan keadaan.

2 dari 3 halaman

9 Pemain Utama Berpeluang Absen

Melansir laporan Football Transfers, ada setidaknya 9 pemain tim utama yang bakal absen ketika Setan Merah menjamu Brentford di Old Trafford akhir pekan ini.

Mereka dilanda berbagai problem, utamanya masalah kebugaran, sehingga belum bisa membantu Erik ten Hag memperbaiki situasi pasca jeda internasional.

Mirisnya lagi, sebanyak 5 dari antara daftar pemain pesakitan itu merupakan penggawa lini belakang.

Bek kiri Luke Shaw dan Tyrell Malacia, bek tengah Harry Maguire dan Leny Yoro, serta bek yang mampu beroperasi di sisi kanan dan kiri Noussair Mazraoui sudah absen ketika laga melawan The Bees.

3 dari 3 halaman

Erik ten Hag Harus Putar Otak

Situasi tersebut tak ayal bakal memaksa Erik ten Hag harus putar otak demi memanfaatkan sisa penggawa yang ada. Mirror via Football Transfers mengungkap, pelatih asal Belanda itu mungkin bakal memainan Jonny Evans sebagai bek kiri.

Kebetulan, pesepak bola berusia 36 tahun sudah punya pengalaman di posisi tersebut. Sementara itu, Diogo Dalot kemungkinkan bakal dikembalikan ke posisi naturalnya di pos sayap kanan pertahanan.

Adapun di pos bek tengah, Erik ten Hag masih bisa memanfaatkan rekrutan musim panasnya Matthijs de Ligt. Hanya saja yang jadi persoalan, performa pemuda Belanda masih cenderung fluktuatif sejak didatangkan dari Bayern Munchen menuju Old Trafford.