Sukses

Terasing di Manchester United, Antony Berpeluang CLBK

Pemain terpinggir Manchester United Antony mungkin saja berpeluang kembali ke klub lamanya Ajax Amsterdam, usai jasanya tidak begitu terpakai di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain terpinggir Manchester United, Antony, diyakini berpeluang kembali ke klub lamanya Ajax Amsterdam.

Winger berusia 21 tahun itu semula diangkut MU dari klub Eredivisie pada musim panas 2022 dengan mahar fantastis senilai 95 juta euro.

Namun, sampai sekarang, Antony tak kunjung mampu memenuhi ekspektasi publik di Old Trafford. Dia tak begitu terpakai dalam skuad racikan Erik ten Hag dan baru tampil dua kali sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Jurnalis Belanda Mike Verweij pun mengungkap bakal bagus jika Ajax membawa pulang Antony ke Belanda. Kebetulan kubu Eredivisie memang sedang butuh winger baru serta gelandang mampu menawarkan kreativitas di lini tengah.

"Jelas bahwa Ajax tengah mencari pemain sayap kiri, gelandang kreatif , dan mungkin juga pemain sayap kanan," ucap wartawan De Telegraaf, dilansir dari Football Transfers.

"Namun, kesan yang beredar saat ini adalah Ajax mampu melakukan semua hal. (Kondisi nyatanya) tidak demikian. Mereka hanya bisa meminjam pemain atau merekrut penggawa yang sangat murah," tambah dia.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Situasi di MU

Lebih lanjut, Verweij juga menilai Ajax bisa saja memanfaatkan situasi Antony di Manchester United untuk mendapatkan sang penggawa sebagai pinjaman berharga murah.

Pasalnya, dengan minimnya kontribusi di Old Trafford, klub raksasa Liga Inggris mungkin bakal berupaya menyingkirkan dia saat bursa transfer selanjutnya.

"Gaji dia (Antony) mungkin sudah cukup tinggi untuk (bisa dipenuhi) Ajax. Tapi mungkin juga United ingin menyingkirkan dia dan meminjamkannya ke Ajax dengan harga murah," katanya lagi, memperkirakan masa depan Antony.

3 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan Sejumlah Klub

Sementara itu, Antony sendiri sebelumnya memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub, menyusul situasinya yang terpinggir di Manchester United.

Selain kepulangan menuju Ajax Amsterdam, laporan mengungkap Newcastle United dan Crystal Palace mungkin juga tertarik menyelamatkan pemain Brasil dari Old Trafford.

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola