Sukses

Real Madrid Temukan Pengganti Ideal Dani Carvajal di Jerman

Bek kanan Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong menjadi incaran Real Madrid. Kabarnya, Frimpong dinilai cocok untuk gantikan posisi Dani Carvajal di skuad Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta - Bek kanan Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong menjadi incaran Real Madrid. Kabarnya, Frimpong dinilai cocok untuk gantikan posisi Dani Carvajal di skuad Los Blancos.

Sebagaimana dilansir dari Sports Illustrated, Carvajal alami cedera ACL yang mengakibatkannya harus menepi selama satu musim penuh. Oleh karena hal tersebut, Real Madrid kehilangan salah satu pemain andalannya.

Maka dari itu, Los Blancos santer dikabarkan mendekati Frimpong. Madrid menganggap bintang asal Belanda tersebut memiliki permainan yang tunjukkan kecepatannya dan kepiawaiannya dalam menggiring bola.

Frimpong pun santer disebut berpotensi pergi dari Leverkusen pada bursa transfer musim dingin mendatang. Hanya saja, hal teresebut sepertinya tidak dapat terjadi secepat itu.

Pasalnya, kontrak bintang muda asal Belanda tersebut masih berlaku di Die Werkself hingga akhir musim 2027/2028.

2 dari 3 halaman

Opsi Aktifkan Klausul Pelepasan Sebesar 40 Juta Euro

Meskipun demikian, Real Madrid punya opsi lain apabila benar-benar berniat datangkan Frimpong ke Santiago Bernabeu. Dalam kontrak bek 23 tahun ini, terdapat klausul pelepasan kontrak yang dapat diaktifkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Harga yang ditawarkan dalam kontrak tersebut bernilai 40 juta euro atau sekitar Rp679 miliar. Angka tersebut dinilai cukup besar, tetapi sesuai dengna kemampuan yang ditampilkan oleh Frimpong di atas lapangan.

Untuk saat ini, Lucas Vazquez dipercaya oleh pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam mengisi posisi bek kanan yang ditinggal Carvajal.

Terlepas dari kepergian Carvajal selama sisa musim ini, Los Blancos tetap berambisi mengejar gelar ke-37 La Liga. Saat ini, skuad asuhan Ancelotti tersebut duduk di peringkat kedua, tepat di belakang FC Barcelona yang kokoh di peringkat pertama.

3 dari 3 halaman

Salah Satu Pemain Utama di Bayer Leverkusen

Kemampuannya sebagai bek kanan membuat Frimpong dipercaya sebagai salah satu pemain utama di Bayer Leverkusen. Bersama Die Werkself, Frimpong berperan dalam sejarah yang pernah diciptakan oleh skuad Xabi Alonso ini.

Pada musim 2023/2024, Bayer Leverkusen menjadi juara Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tidak hanya itu, Die Werkself pun mampu menyelesaikan musim tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Raihan fantastis ini pun terjadi berkat salah satu kontribusi dari Frimpong. Bek 23 tahun tersebut mampu ciptakan 14 gol dan 12 assist di musim bersejarah ini.

Hasil tersebut membawanya mencetak sejarah dengan raihan gol dan assist terbanyak sepanjang karirnya.