Sukses

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Cukur Serbia 3-0, Portugal Ditahan Imbang Skotlandia

Kemenangan atas Serbia membuat Spanyol menduduki posisi teratas di Grup 4 UEFA Nations League A, sedangkan di laga lain Cristiano Ronaldo dkk ditahan imbang Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta Spanyol berhasil kalahkan tamunya Serbia dengan skor telak 3-0 dalam duel lanjutan laga UEFA Nations League 2024/2025 Grup A4 di Nuevo Arcangel, Rabu dini hari WIB (16/10/202). Tiga gol kemenangan tim Matador dilesakkan Aymeric Laporte, Alvaro Morata, dan Alex Baena.

Kemenangan 3-0 membuat Spanyol menduduki posisi teratas di Grup 4. Posisi anak asuh Luis de la Fuente dikuntit Denmark yang bermain imbang 2-2 dengan Swiss.

Di pertandingan lainnya, Portugal dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Skotlandia di Hampden Park dalam duel lanjutan UEFA Nations League 2024/2025 Grup A1, dini hari tadi. Cristiano Ronaldo dkk meski tampil dominan, tapi tuan rumah bermain efektif, sehingga Portugal dibuat frustrasi dengan pertahanan lawan.

Dengan hasil seri ini, Portugal masih memimpin klasemen Grup A1 dengan 10 poin dan unggul tiga angka atas Kroasia. Sedangkan, Skotlandia, ini jadi poin perdana mereka di UEFA Nations League.

2 dari 3 halaman

Alvaro Morata Gagal Cetak Gol Lewat Penalti

Pada laga Spanyol lawan Serbia, Tim Matador langsung menggebrak sejak menit pertama. Pertandingan baru berjalan lima menit, mereka sudah membuka kunggulan setelah umpan Porro disambut tandukan akurat Laporte.

Saat babak kedua dimulai belum lama, Spanyol berpeluang mencetak gol tambahan setelah mendapat hadiah tendangan penalti. Namun, eksekusi penalti Morata tak berhasil menembus gawang Serbia.

Gagal menjadi algojo penalti, Morata kemudian mencetak gol kedua Spanyol pada menit ke-65 dengan memanfaatkan kiriman Fabian Ruiz. Pada menit ke-77, Spanyol kian menjauh setelah tendangan bebas Alex Baena menghujam ke kanan atas gawang Serbia.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Skotlandia Bikin Pemain Portugal Frustrasi

Di tempat lain, Portugal yang menyambangi Skotlandia di Hampden Park dalam duel lanjutan UEFA Nations League 2024/2025 Grup A1mencoba tampil dominan sejak awal, tapi Skotlandia bukannya tanpa perlawanan. Meski main defensif, serangan balik Skotlandia beberapa kali membuat Portugal kerepotan. 15 menit berjalan.

Laga masih terkunci hingga menit ke-30. Setelahnya Portugal mendapatkan momentum untuk terus menekan. Total 7 percobaan tembakan dilepas Portugal di babak pertama, tapi tidak ada yang jadi gol.

Masuk ke babak kedua, Portugal terus coba menyerang, tapi pergerakan mereka terlalu mudah dibaca. Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan sedikit meningkat. Portugal mendapatkan kesempatan empat percobaan tembakan, tapi tidak ada yang mengancam, masih terlalu lemah.