Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL: Argentina dan Kolombia Pesta Gol, Messi Cetak Hattrick

Lionel Messi mencetak tiga gol atau hattrick saat Argentina menang telak atas Bolivia.pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Mas Monumental.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina meraih kemenangan telak 6-0 atas Bolivia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Mas Monumental, Rabu pagi WIB (16/10). Pada laga ini bintang La Albiceleste, Lionel Messi, mencetak tiga gol atau hattrick. Tiga gol lainnya disumbang Lautaro Martinez, Juliaan Alvarez dan Thiago Almada.

Kemenangan ini membawa Argentina semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2024 dengan 22 poin dari 10 pertandingan.

Argentina langsung menguasai permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Mereka bahkan mengurung lawannya hampir setengah lapangan. Hingga pada akhinya menit ke-18, Messi membuka keunggulan lewat tembakan kaki kiri.

Ketinggalan satu gol Bolivia mencoba bangkit dan berusaha keras mencari gol penyeimbang. Namun, pada menit ke-42, gawang mereka justru kebobolan melalui serangan balik cepat yang diselesaikan Lautaro Martínez.

Tak hanya itu, jelang akhir babak pertama, Argentina menambah penderitaan Bolivia melalui gol ketiga yang dicetak oleh Julián Álvarez. Hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk Argentina tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Tambah Lagi Gol di Babak Kedua

Argentina masih menguasai permainan di babak kedua. Thiago Almada mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69 setelah menerima umpan silang dari Nahuel Molina.

Messi kembali mencetak gol pada menit 83 dan menjadikan skor 5-0 untuk Argentina. Messi kemudian menambahkan gol terakhir Argentina setelah menerima umpan dari Paz.

3 dari 3 halaman

Kolombia Pesta Gol ke Gawang Chile

Pada laga sebelumnya Kolombia meraih kemenangan telak 4-0 saat menjamu Chile di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Rabu dini hari tadi. Keempat gol disumbang Davinson Sanchez, Luis Diaz, Jhon Jader Duran dan Luis Sinisterra.

Berkat kemenanga ini, Kolombia naik ke peringkat kedua klasemen dengan 19 poin dari 10 laga. Sementara Chile masih terbenam di dasar klasemen dengan lima poin.