Sukses

Real Madrid Inginkan Pemain Jerman Sebagai Pengganti Luka Modric

Real Madrid dikabarkan sangat mengupayakan untuk dapatkan bintang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid dikabarkan sangat mengupayakan untuk dapatkan bintang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. El Real ingin membawa pemuda Jerman itu ke Santiago Bernabeu tahun depan.

Real Madrid kemungkinan besar akan merekrut gelandang baru karena kemungkinan besar ditinggal pemain veteran Luka Modric, yang kontraknya berakhir pada Juni 2025.

Modric sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak jangka pendek dan menjadi kapten setelah kepergian Nacho Fernandez. Namun faktor usia bisa membuat Modric meninggalkan Real Madrid tahun depan.

Pemain asal Kroasia, Modric, telah menghabiskan 12 tahun terakhir di Santiago Bernabeu, bermain sebanyak 12 kali untuk tim utama Real Madrid musim ini. Namun, pada usia 39 tahun, ia jelas semakin tua.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Real Madrid merupakan salah satu dari beberapa klub Eropa yang tertarik untuk mendatangkan gelandang Dinamo Zagreb, Martin Baturina, yang dijuluki sebagai "penerus Modric."

2 dari 3 halaman

Target Utama Real Madrid Bersaing Dengan Klub Besar Tuk Dapatkan Florian Wirtz

Real Madrid juga tertarik merekrut bintang Leverkusen, Florian Wirtz, sebagai pengganti jangka panjang Luka Modric. Meskipun demikian, klub harus mengeluarkan biaya sebesar 150 juta (euro) untuk mengamankan pemain internasional Jerman tersebut.

Menurut Football365, CEO Real Madrid, Jose Angel Sanchez, bersama kepala pencari bakat, Juni Calafat, kabarnya memimpin upaya untuk merekrut Wirtz. Namun, kemungkinan mereka akan menghadapi “persaingan sengit” dari juara Liga Premier, Manchester City dalam perebutan pemain tersebut.

Arsenal dan Liverpool dikaitkan dengan Wirtz. Arsenal dilaporkan siap memenuhi harga Leverkusen pada tahun 2025. Bayern Munich dan Barcelona juga tertarik pada pemain yang masih terikat kontrak hingga 2027.

3 dari 3 halaman

Wirtz Buktikan Bersinar di Leverkusen

Wirtz dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa dan menjadi pemain kunci Leverkusen di bawah Xabi Alonso. Meski pernah cedera ACL pada tahun 2022, ia telah tampil 162 kali, mencetak 47 gol, dan memberikan 51 assist pada usia 21 tahun. Ia dianugerahi gelar Pemain Terbaik Bundesliga 2023-24 setelah mencatat 11 gol dan 12 assist, membantu Leverkusen meraih gelar liga Jerman pertama dengan catatan tak terkalahkan.

Wirtz, pemain internasional Jerman yang torehkan 27 caps, telah mencetak enam gol dalam 10 penampilan di awal musim ini, termasuk empat gol dalam enam pertandingan Bundesliga.