Sukses

Demi Sambut Camp Nou Baru, Barcelona Siapkan Rencana Gila Culik Erling Haaland

Raksasa La Liga, Barcelona, tengah merangkai strategi besar untuk memboyong "Si Mesin Gol" Erling Haaland dari Manchester City dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa La Liga, Barcelona, tengah merangkai strategi besar untuk memboyong "Si Mesin Gol" Erling Haaland dari Manchester City dalam waktu dekat.

Joan Laporta, sang presiden Blaugrana, konon telah lama mendambakannya untuk mendaratkan striker sensasional berusia 24 tahun tersebut di Camp Nou. Namun, upayanya sejauh ini masih belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Sejak bergabung dengan The Citizens pada musim panas 2022, Haaland telah membuktikan dirinya sebagai salah satu ujung tombak paling mematikan di jagat sepak bola. Statistiknya ungguh mencengangkan, dengan torehan 101 gol dalam 108 penampilannya di berbagai ajang kompetisi.

Musim ini pun, ‘The Terminator’ telah menggetarkan jala lawan sebanyak 10 kali di Liga Premier, hanya dari tujuh penampilan. Kini, ia berambisi untuk menyamai prestasi legendaris Thierry Henry (2005-2007) dengan meraih tiga gelar Sepatu Emas beruntun di liga elit Inggris tersebut.

Baru-baru ini, pemain internasional Norwegia itu juga mengukir sejarah baru. Ia berhasil melampaui rekor Jorgen Juve sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas negaranya. Rekor 34 gol itu tercipta setelah Haaland menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 3-0 atas Slovenia di ajang UEFA Nations League awal bulan ini.

 

2 dari 3 halaman

Duel El Clasico Dalam Perburuan Haaland

Erling Haaland, si 'Cyborg' Norwegia, masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2027. Namun, prestasi gemilangnya sebagai mesin gol telah memicu spekulasi liar tentang masa depannya dengan sejumlah raksasa Eropa yang siap mengulurkan karpet merah.

Kabar terbaru yang menghebohkan datang dari ibukota mode Prancis. Konon, penyerang bernomor punggung 9 ini telah menepi godaan Paris Saint-Germain, meski diiming-imingi tawaran kontrak fantastis bernilai puluhan juta pound.

Sementara itu, Real Madrid tak pernah menyembunyikan kekagumannya pada Haaland. Florentino Perez, sang presiden Los Blancos, dikabarkan bermimpi menciptakan duet maut di lini depan dengan mengawinkan Haaland dengan Kylian Mbappe.

Di sisi lain Clasico, Barcelona juga tak mau ketinggalan dalam perburuan Haaland. Meski tengah dihantui krisis keuangan, ambisi mereka tak surut. Media Spanyol Sport mengungkap baha Joan Laporta 'siap mengerahkan segala daya upaya' untuk memboyong si Viking ke Camp Nou sebelum masa jabatannya berakhir pada 2026.

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Siapkan Senjata Rahasia Untuk Membawanya ke Camp Nou

Skenario ambisius Laporta untuk memboyong Haaland kian terkuak. Konon, sang presiden Blaugrana telah 'merancang strategi jitu' untuk mendaratkan si mesin gol Norwegia pada bursa transfer musim panas 2025 atau 2026.

Laporta bermimpi besar, dengan menjadikan kedatangan Haaland sebagai puncak kejayaan pembukaan kembali Spotify Camp Nou yang kini sedang menjalani metamorfosis. Visi megah ini seolah menjadi obsesi Laporta untuk mengukuhkan legasinya di klub Catalan tersebut.

Rencana pembukaan berharap stadion ikonik ini sudah dicanangkan. Barca berharap dapat menyambut 60% kapasitas penonton sebelum tahun ini berakhir. Nantinya, ketika beroperasi penuh, gelora sepak bola ini akan mampu menampung hingga 105.000 jiwa pendukung fanatik.

Lebih jauh lagi, raksasa Catalan rupanya telah memproyeksikan Haaland sebagai pewaris tahta Robert Lewandowski. Striker Polandia yang kini menginjak usia 36 tahun itu akan mengakhiri kontraknya pada Juni 2026. 

Namun, jika mimpi indah Barcelona ini sirna dan Haaland memilih angkat kaki dari Etihad, Pep Guardiola dikabarkan sudah menyiapkan rencana cadangan. Sang maestro taktik kabarnya iap terjun dalam perburuan Viktor Gyokeres, si bomber tajam dari Sporting Lisbon.

Video Terkini