Sukses

Manchester United Bakal Rampok Bayern Munchen, 3 Bintang Jadi Sasaran

Manchester United berpeluang merampok Bayern Munchen, dengan klub raksasa Liga Inggris saat ini dikabarkan tengah memantau tiga pemain yakni Leroy Sane, Leon Goretzka, dan Alphonso Davies.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah bersiap merampok klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Laporan mengungkap Setan Merah saat ini sedang memantau 3 bintang FC Hollywood yakni Leroy Sane, Leon Goretzka, dan Alphonso Davies.

Melansir Football Transfers, Bayern sendiri saat ini sedang berupaya membangun ulang tim di bawah kepemimpinan pelatih baru Vincent Kompany.

Mereka sempat berupaya melakukan aksi bersih-bersih setelah gagal melanjutkan dominasi dan hanya mampu finis sebagai peringkat 3 klasemen akhir Bundesliga musim lalu.

Sayangnya, cuma sedikit niatan bersih-bersih Bayern yang berhasil terwujud di bursa transfer sebelumnya. Beberapa pemain tak terpakai masih menghuni Allianz Arena dengan sejumlah nama juga belum diputuskan masa depannya.

Alphonso Davies menjadi salah satu kandidat pemain yang semula hendak dilego oleh FC Hollywood. Pria asal Kanada itu menolak menyetujui persyaratan kontrak baru, sehingga sempat dipertimbangkan untuk dijual oleh Bayern Munchen.

Akan tetapi, FC Hollywood pada akhirnya membiarkan dia memasuki musim baru di Jerman. Durasi kontraknya tetap berlaku sampai 2025, sehingga Davies berpeluang pergi dengan status bebas transfer tahun depan.

2 dari 3 halaman

MU Ambil Kesempatan

Tak hanya situasi Davies, masa depan gelandang Leon Goretzka juga di ambang ketidakpastian. Jasanya tak terlalu dilirik oleh pelatih Vincent Kompany, dengan sang pemain sudah sempat dimasukkan dalam daftar jual Bayern Munchen di musim panas 2024.

Sementara itu, bintang lain, yakni Leroy Sane sebenarnya berpeluang menyegel kontrak baru dengan kubu Allianz Arena. Namun, pembicaraan mengenai kesepakatan anyar tersebut dilaporkan mulai melambat dan tidak mengalami kemajuan dalam beberapa waktu terakhir.

Situasi ini lantas membuat Manchester United terpancing untuk merampok Bayern Munchen. Mereka disebut telah memasukkan trio nama dalam daftar bidikan dan tengah memantau situasi mereka kalau-kalau bisa diangkut ke Old Trafford pada bursa transfer selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tebus Bek Mahal Everton

Tak hanya trio bintang Bayern Munchen, Manchester United sebelumnya juga telah dikaitkan dengan rencana perekrutan incaran lama mereka, Jarrad Branthwaite, dari Everton.

Setan Merah kabarnya kembali berminat menyewa jasa sang pemain, setelah batal mengontrak pemuda Inggris pada bursa transfer musim panas 2024 lalu.

Hanya saja, Manhcester United harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk meluluhkan The Toffees agar mau melepas Branthwaite. Pihak klub kabarnya menginginkan mahar 80 juta poundsterling dari tim yang tertarik mengangkut bek bintangnya.