Sukses

4 Pembalap Astra Honda Siap Tempur di Final Kejurnas Mandalika Racing Series 2024

Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 akan jadi ajang pemanasan pembalap Astra Honda sebelum ARRC Buriram 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Pada 19 sampai 20 Oktober 2024, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan berjuang di putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Mandalika Racing Series (MRS) yang berlangsung di Mandalika Internasional Circuit. Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens sudah siap tempur pada kelas Nasional 600.

Keikutsertaan para pembalap AHRT ini tidak hanya sekedar ajang dalam meraih prestasi, tapi juga menjadi ajang persiapan mereka untuk bisa meraih hasil membanggakan pada putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram yang akan berlangsung pada Desember mendatang.

Kedua pembalap andalan AHRT yang bersaing di ARRC kelas AP250, yakni Herjun dan Ramadhipa memiliki kans yang sama dalam menjuarai ajang ini. Menggunakan CBR600RR, para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini semakin kuat melatih performa dan fisik mereka untuk bertarung di kelas AP250 pada ARRC putaran terakhir yang akan menjadi penentu perebutan gelar juara Asia.

“Mandalika Racing Series sangat penting buat persiapan saya jelang final ARRC Buriram. Ini adalah kesempatan saya memberikan kebanggaan untuk Indonesia dalam menutup akhir tahun ini. Bersaing di kelas Nasional 600 akan jadi modal yang kuat untuk saya di ARRC kelas AP250 untuk belajar menggunakan motor yang lebih besar. Saya akan semakin mudah menaklukkan kencangnya CBR250RR yang mendukung performa saya pada ARRC kelas AP250,” ujar Herjun dalam keterangan resminya.

Sayangnya M. Kiandra Ramadhipa masih dalam masa pemulihan atas cedera yang didapatkannya pada Asia Talent Cup di Sirkuit Motegi Jepang.

“Saya masih punya beberapa balapan sisa yang harus saya hadapi. Salah satunya adalah final ARRC Buriram. Saya harus menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Selain memiliki peluang juara Asia, saya ingin memberikan penampilan terbaik di Buriram. Performa CBR250RR sudah sangat menunjang, saya pun harus bisa tampil maksimal. Sambil proses pemulihan kaki kanan yang cedera di Motegi, saya istirahat dari balap MRS dan fokus menjaga kebugaran untuk bisa memberikan penampilan terbaik di sisa balapan yang harus saya hadapi,” ucap pembalap asal Sleman, Yogyakarta, Ramadhipa.

2 dari 3 halaman

Memanfaatkan Momentum

Sementara Adenanta, Veda dan juga Rheza yang memang bersaing di ajang ARRC kelas supersports (SS) 600 akan memanfaatkan momentum ajang Kejurnas MRS ini untuk dapat memaksimalkan kemampuannya di arena balap dan mengkalibrasi performa optimalnya.

“Meskipun saya sudah memasuki tahun kedua balapan di ARRC pada kelas SS600, pengasahan kemampuan balap di MRS menggunakan CBR600RR sangat memberi berarti bagi saya. Ini adalah bagian persiapan saya untuk bisa raih hasil maksimal di ARRC Buriram nanti,” ujar Adenanta.

Veda akan berjuang di ARRC Buriram untuk meraih hasil terbaik. MRS 2024 jadi kesempatan terbaik Veda bersiap menghadapi ARRC Buriram.

“Bagi saya, putaran Buriram sangat penting buat saya. Ajang ini menjadi tolak ukur kemajuan saya dalam menaklukkan motor besar 600cc. saya akan berusaha tampil maksimal dan kesempatan di MRS ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Veda, pebalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta.

3 dari 3 halaman

ARRC Buriram Digelar Awal Desember

Putaran Final ARRC sendiri rencananga akan digelar pada 7-8 Desember 2024 di Buriram International Circuit, Thailand. Pembalap AHRT memiliki kans dalam perolehan gelar juara baik di kelas AP250 maupun SS600.

“Saya belum meraih hasil yang sesuai harapan di ARRC. Putaran terakhir nanti akan jadi kesempatan untuk saya. Modal latihan di seri MRS ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap sang juara AP250 musim 2023, Rheza Danica.

Video Terkini