Sukses

Hasil Denmark Open 2024: Kurang Tenang dan Berani, Jonatan Christie Dijegal Wakil China

Langkah Jonatan Christie pada Denmark Open 2024 terhenti di babak 16 besar. Tunggal putra Indonesia itu kalah dari pemain China Lu Guang Zu.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie harus menghentikan langkahnya di Denmark Open 2024. Tunggal putra Indonesia itu dikalahkan Lu Guang Zu dari China pada babak 16 besar.

Jonatan Christie kalah dari Lu Guang Zu setelah berjuang selama satu jam satu menit di Jyske Bank Arena, Kamis (17/10). Dia menyerah rubber game 19-21, 21-8, dan 18-21

"Hasil hari ini tidak sesuai yang diharapkan. Di poin poin akhir pertandingan memang saya sedikit kurang tenang dan kurang berani untuk memakai strategi saya," kata pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu.

"Beberapa kali saya terbawa oleh pola permainan lawan. Jadi bukan saya yang memaksa lawan mengikuti pola permainan saya, tapi justru saya yang terbawa pola permainan lawan di game pertama dan game terakhir, itu yang cukup disayangkan."

Pencapaian Jonatan Christie pada Denmark Open saat berbeda dengan di Arctic Open 2024, pekan lalu. Saat itu ia mencapai final sebelum dikalahkan pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen dengan skor 18-21 dan 17-21.

"Untuk menilai performa saya di tur Eropa ini, saya merasa cukup baik tapi masih ada yang harus di perbaiki lagi pastinya. Di poin-poin penting harusnya saya lebih berani untuk mengambil tindakan serangan dan menggiring lawan pada pola permainan saya," ucap Jojo.

"Setelah ini saya akan beristirahat sejenak. Karena, kemarin selepas final di Arctic Open 2024 saya mengalami sedikit memar atau bengkak pada bagian kaki saya dan itu sedikit atau banyaknya membuat pergerakan saya kurang nyaman.

"Sebenarnya dari kemarin sudah terasa, namun itu bukan menjadi suatu alasan atas kekalahan saya hari ini. Karena, seharusnya saya bisa mengatasinya, jadi setelah ini saya juga harus recovery terlebih dahulu, mengembalikan kondisi kaki saya ini, agar siap hadapi turnamen berikutnya," pungkas Jonatan Christie.

2 dari 2 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Denmark Open 2024, Kamis 17 Oktober

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Jonatan Christie vs Lu Guang Zu (China) 19-21, 21-8, 18-21

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China) 17-21, 18-21

Pertandngan ke-7: Gregoria Mariska Tunjung vs Mia Blichfeldt (Denmark)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-1: Putri Kusuma Wardani vs Sung Shuo Yun (Chinese Taipei) 21-11, 21-15

Pertandingan ke-3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Yung Suet (Hong Kong) 21-16, 18-21, 16-21

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vsFang-Chih Lee/Fang-jen Lee (Chinese Taipei)

Â