Sukses

Manchester United Tugasi Blanc Kejar Pelatih Spesial untuk Gantikan Ten Hag

Manchester United menyuruh Blanc turun tangan mengejar sosok yang diinginkan untuk menggantikan Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus bergerilya mencari sosok yang tepat untuk menggantikan manajer Erik ten Hag. MU telah memberikan tugas khusus untuk Jean-Claude Blanc untuk melakukan pendekatan kepada pelatih spesial yang diidamkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

Posisi Ten Hag sebagai manajer MU sedang diujung tanduk. Setan Merah terpuruk dengan tidak pernah menang di lima laga terakhir di berbagai ajang. MU kalah sekali dan imbang empat kali.

Akibat rentetan hasil negatif ini, MU terbenam di posisi 14 klasemen Liga Inggris dan 21 di ajang Liga Europa. Terakhir kali MU menang pada 18 September saat mencukur Barnsley 7-0 di ajang Piala Liga Inggris.

Ten Hag memang bekum dipecat saat jeda internasional. Kabarnya manajemen MU masih memberikan kesempatan lebih. Bila sampai gagal menang lagi melawan Brentford dan Fenerbahce, maka Ten Hag bisa didepak.

Kabar terbaru yang dilansir The Independent pada pertengahan Oktober 2024, petinggi MU kini sangat menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pengganti Ten Hag. Mereka yakin kharisma dan nama besar Zidane akan cocok di Old Trafford.

Sir Jim Ratcliffe serius ingin membawa Zidane ke Old Trafford. Ratcliffe menugasi Jean Claude Blanc yang merupakan CEO INEOS di bidang olahraga untuk mendekati Zidane. Blanc dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Zidane.

2 dari 4 halaman

Blanc Piawai Merayu

Kebetulan Blanc berasal dari Prancis dan memang sudah kenyang pengalaman mengurus tim sepak bola. Blanc sebelumnya pernah bekerja untuk raksasa Italia Juventus dan Paris Saint-Germain.

Rayuan Blanc diharapkan membuat Zidane tergiur menukangi MU. Namun belum jelas apakah Zidane menanggapi dengan baik pendekatan Blanc ini. Zidane sendiri masih belum belajar bahasa Inggris. Dia hanya fasih bahasa Spanyol dan Prancis.

3 dari 4 halaman

Manchester United Berharap Zidane Mau Bergabung

Saat ini Zidane sedang menganggur usai meninggalkan Real Madrid. MU tergiur dengan tangan dingin Zidane yang sukses membangkitkan Real Madrid hingga merajai Liga Champions. MU sudah tidak pernah juara Liga Inggris dan Liga Champions sejak pensiunnya manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Sebelum Zidane, MU juga dikaitkan dengan beberapa pelatih top seperti Massimiliano Allegri, Gareth Southgate, Simone Inzaghi, hingga Graham Potter. Namun penentuan nasib Ten Hag kemungkinan baru akan terjadi di akhir Oktober 2024 ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris