Sukses

5 Pemain Gratisan Berkualitas dari Bundesliga yang Bisa Didapat Manchester United di 2025

Manchester United bisa memanfaatkan lima pemain gratisan berkelas dari Bundesliga di bursa transfer musim panas 2025.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memiliki sejarah yang gemilang dalam memanfaatkan pasar transfer gratis untuk memperkuat skuad mereka. Beberapa pemain hebat seperti Laurent Blanc, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Michael Owen, dan Christian Eriksen pernah bergabung dengan Old Trafford tanpa biaya transfer dan memberikan dampak signifikan bagi klub.

Untuk musim panas 2025 mendatang, MU pasti akan kembali mengincar pemain-pemain bebas transfer, mengingat beberapa nama besar diperkirakan akan tersedia. Namun, mereka harus bersaing ketat dengan klub-klub lain untuk mendapatkan tanda tangan para pemain ini.

Pemain-pemain gratisan berkualitas ini diperlukan MU untuk memperbaiki tim serta menghindari masalah dengan Financial Fair Play. Setan Merah selalu boros dalam membeli pemain pada beberapa bursa transfer musim panas terakhir.

Menurut laporan Sportsmole, ada lima pemain gratisan berkualitas yang bisa didapat MU dari klub-klub Bundesliga. Termasuk tiga diantaranya dari raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Siapa saja pemain gratis bagus dari Bundesliga yang bisa dimanfaatkan oleh MU? Simak di halaman selanjutnya:

2 dari 6 halaman

Jonathan David

David saat ini menjadi salah satu penyerang paling diminati di Eropa. Kontraknya bersama Lille kebetulan akan habis musim panas mendatang.

Klub Prancis tersebut masih berharap dapat meyakinkan pemain berusia 24 tahun ini untuk menandatangani kontrak baru, namun tampaknya ia kemungkinan besar akan pindah. Pasalnya banyak klub besar Eropa tergiur merekrutnya.

Manchester United dikabarkan masuk dalam daftar pengagumnya. David telah mencetak delapan gol dan menyumbang dua assist dalam 13 penampilannya untuk Lille musim ini, sementara secara keseluruhan ia telah mencetak 92 gol dan memberikan 20 assist dalam 196 penampilan untuk klub tersebut.

Pemain internasional Kanada ini juga dikabarkan diminati oleh klub-klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. 

3 dari 6 halaman

Alphonso Davies

Luke Shaw adalah pemain yang luar biasa ketika dalam kondisi prima, tetapi kini Manchester United menghadapi dilema besar terkait posisi bek kiri, yang telah menjadi masalah nyata bagi klub. 

Sejak musim lalu sektor bek kiri menjadi titik lemah MU. Shaw dan Tyrell Malacia bergantian cedera. Keduanya bahkan belum pernah main di musim 2024/2025 ini. Merekrut Alphonso Davies bisa jadi solusi terbaik.

Kontrak Davies di Bayern akan berakhir musim panas mendatang, dan pemain berusia 23 tahun ini mungkin akan pindah, dengan Real Madrid dikabarkan memimpin perlombaan untuk merekrutnya.

Namun, Los Blancos belum mencapai kesepakatan dengan pemain asal Kanada tersebut. Bek kiri ini telah tampil delapan kali di level klub musim ini, dan secara keseluruhan telah bermain sebanyak 203 kali untuk tim Jerman-nya di semua kompetisi, mencetak 11 gol dan memberikan 32 assist.

Davies adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia sepak bola, dan akan menjadi perekrutan yang luar biasa bagi Manchester United jika mereka berhasil membawanya ke Old Trafford tanpa biaya sebelum musim 2025-26.

4 dari 6 halaman

Joshua Kimmich

Kimmich juga akan habis kontrak Juni 2025 meski sinyal kuatnya adalah akan memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen.

Pemain berusia 29 tahun ini tampil gemilang untuk Bayern musim ini, dengan menyumbangkan dua assist dalam sembilan penampilan, dan dia diakui sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di dunia sepak bola.

Kebijakan transfer Manchester United saat ini berfokus pada pemain yang lebih muda, namun kesempatan untuk merekrut pemain sekelas Kimmich secara gratis jarang terjadi, dan Setan Merah seharusnya mempertimbangkan kesepakatan ini.

Meskipun telah berinvestasi di area tersebut, Setan Merah masih kekurangan pemain di lini tengah. Dengan Eriksen dan Casemiro yang diperkirakan akan hengkang tahun depan, akan ada ruang di skuad untuk kedatangan Kimmich.

5 dari 6 halaman

Angel Gomes

Gomes telah menjadi sorotan dalam sebulan terakhir berkat keterlibatannya dengan tim nasional Inggris. Pelatih kepala The Three Lions, Lee Carsley, memilih pemain berusia 24 tahun ini untuk bergabung dalam skuad.

Penyerang ini telah tampil dalam tiga pertandingan untuk Inggris dan menjadi pemain penting bagi Lille musim ini, dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi.

Manchester United dikabarkan mempertimbangkan untuk merekrut kembali Gomes pada musim panas mendatang. Gomes juga bisa didapat gratis. Kontraknya di Lille cuma empat tahun yang berlaku sejak 2020.

Lille merekrut Gomes dari MU tahun 2020 setelah tak yakin bisa menembus tim utama Setan Merah. Pemain gelandang ini bersinar bersama Lille. Gomes sembilan gol dan memberikan 19 assist dalam 123 penampilan untuk Lille.

Gomes berpotensi untuk melakukan comeback spektakuler ke The Red Devils tahun depan.

6 dari 6 halaman

Leroy Sane

Karier Leroy Sane di Bayern Munchen tampaknya sedang mengalami kebuntuan, dan kemungkinan besar pemain berusia 28 tahun ini akan meninggalkan Allianz Arena pada tahun 2025. Kembali ke Premier League menjadi salah satu opsi yang serius dipertimbangkan bagi pemain internasional Jerman ini.

Sebelumnya, Sane pernah memperkuat Manchester City dari tahun 2016 hingga 2020, di mana ia berhasil mencetak 39 gol dan memberikan 43 assist dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, selama berseragam Bayern, ia telah mencetak 49 gol dan memberikan 50 assist dalam 179 penampilan.

Namun, pada awal musim ini, Sane mengalami kesulitan dengan hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan. Posisi Sane di tim utama Munchen juga mulai tergusur dengan kehadiran pemain baru Michael Olise.

Pada tahap ini, tampaknya sulit untuk melihat adanya kesepakatan kontrak baru. Di usia 28 tahun, Sane seharusnya masih memiliki banyak waktu untuk bermain sepak bola.

Dengan Manchester United yang membutuhkan peningkatan dalam serangan mereka pada tahun 2025, merekrut Sane dengan status bebas transfer tampaknya menjadi langkah yang sangat masuk akal. Sane bisa menjadi pengganti Antony.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence