Sukses

Ten Hag di Ujung Tanduk, Manchester United Malah Ditinggal Pemain Kuncinya

Manchester United ditinggal salah satu pemain kuncinya beberapa pekan karena terkena cedera otot.

Liputan6.com, Jakarta- Posisi manajer Manchester United Erik ten Hag sedang berada di ujung tanduk. Pria asal Belanda tersebut konon bisa dipecat bila Setan Merah sampai kembali meraih hasil negatif pada dua laga usai jeda internasional.

MU terpuruk sebelum jeda internasional. Mereka tak pernah merasakan kemenangan di lima laga terakhir di berbagai ajang. The Red Devils kalah 0-3 dari Tottenham serta imbang empat kali. Kemenangan terakhir terjadi saat melawan Barnsley di Piaal Liga Inggris.

Ten Hag masih aman saat jeda internasional. Namun eks pelatih Ajax Amsterdam itu kabarnya diultimatum untuk bisa mempersembahkan kemenangan saat MU melawan Brentford di arena Liga Inggris akhir pekan nanti dan saat bertemu ke Fenerbahce di Liga Europa pekan depan.

Bila sampai gagal menang atau bahkan kalah maka Ten Hag bisa didongkel jadi manajer MU. Penggantinya sudah mulai disiapkan manajemen MU. Beberapa pelatih telah didekati untuk menanyakan kesediaannya menukangi Alejandro Garnacho dan kawan-kawan.

Di tengah kondisi genting, Ten Hag malah mendapat kabar buruk. Pemain andalannya, gelandang belia Kobbie Mainoo harus absen melawan Brentford dan Fenerbahce. Pemuda Inggris itu mengalami masalah dengan cedera otot. Mainoo akan absen beberapa pekan.

Mainoo mendapat cedera otot saat MU bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa pada awal Oktober. Cedera itu membuat Mainoo terpaksa melewatkan dua laga internasional bersama timnas Inggris di bulan Oktober ini.

2 dari 4 halaman

Mainoo Absen Bela Manchester United Beberapa Pekan

Kini MU mengonfirmasi Mainoo tidak akan tersedia selama beberapa minggu. Ini menjadi pukulan telak bagi Ten Hag. Mainoo merupakan sosok tak tergantikan di lini tengah Setan Merah pada awal musim 2024/2025.

Lini tengah MU akan krisis karena pemain baru Manuel Ugarte juga masih belum pasti bisa main melawan Brentford. Ugarte mengalami cedera ringan saat membela Uruguay melawan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 4 halaman

Sedikit Kabar Baik untuk Manchester United

Untungnya tiga pemain MU yang sempat terkena cedera yakni Garnacho, Noussair Mazraoui dan Amad Diallo Traore sudah bisa kembali berlatih bersama tim utama. Ketiganya mungkin tersedia untuk dimainkan Ten Hag melawan Brentford.

Mazraoui merupakan andalan Ten Hag di pos bek kanan sejak didatangkan dari Bayern Munchen di musim panas 2024 lalu. Sedangkan Garnacho dan Amad Diallo akan dibutuhkan untuk mengedor pertahanan lawan di tengah tak stabilnya kinerja Marcus Rashford dan Joshua Zirkzee.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris