Sukses

Kobbie Mainoo Absen Panjang, Manchester United Hadapi Dilema Lini Tengah

Manchester United mendapat kabar buruk. Gelandang muda Kobbie Mainoo akan tetap menepi beberapa pekan karena masalah otot yang dideritanya saat bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa pada laga terakhir sebelum jeda internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat kabar buruk. Gelandang muda Kobbie Mainoo akan tetap menepi beberapa pekan karena masalah otot yang dideritanya saat bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa pada laga terakhir sebelum jeda internasional.

Mainoo berkiprah selama 85 menit dalam pertandingan kontra The Villans, setelah sebelumnya absen pada pertandingan Liga Europa melawan FC Porto karena masalah otot ringan. 

Pemain berusia 19 tahun itu lalu mengundurkan diri dari skuad Inggris untuk pertandingan internasional bulan Oktober karena cedera, dengan kini Man United memastikan Mainoo bakal absen dengan waktu yang cukup lama.

Terkaparnya Mainoo merupakan pukulan telak bagi juara Inggris 20 kali itu mengingat signifikansinya bagi tim. Namun, ada kabar menggembirakan dari kompleks latihan klub di Carrington, dengan Noussair Mazraoui, Alejandro Garnacho, dan Amad Diallo semuanya berpartisipasi dalam latihan setelah kondisi mereka sempat diragukan.

2 dari 3 halaman

Kondisi Skuad Manchester United

Hadirnya Mazraoui merupakan suatu kejutan mengingat ia baru saja menjalani prosedur jantung minor. Masih harus ditunggu apakah pemain internasional Maroko itu siap dipanggil untuk melawan Brentford, Sabtu (19/10/2024).

Sementara itu, Garnacho tidak membela Argentina selama jeda internasional karena masalah lutut. Tetapi, penyerang lincah itu berpartisipasi dalam latihan dan seharusnya siap tempur untuk pertandingan melawan The Bees.

Amad juga mengundurkan diri dari skuad Pantai Gading untuk pertandingan internasional bulan Oktober karena tidak enak badan. Seperti Garnacho, dia turut serta dalam sesi latihan terbaru yang mengindikasikan kesiapannya berpartisipasi pada laga akhir pekan ini..

Meski demikian, Manuel Ugarte menjalani sesi rehabilitasi setelah mengalami cedera saat membela Uruguay melawan Ekuador. Pemain yang baru direkrut pada musim panas ini diragukan keikutsertaannya melawan tim asuhan Thomas Frank.  

3 dari 3 halaman

Situasi Pemain Lain

Tyrell Malacia kini juga hampir pulih sepenuhnya, dengan pemain asal Belanda tersebut sudah bisa berpartisipasi pada sesi pertama latihanMU. Ada spekulasi bahwa bek kiri tersebut bisa kembali merumput sebelum akhir bulan. 

Harry Maguire dan Luke Shaw masih harus absen, dan situasi ini akan berlanjut hingga akhir pekan. Maguire diperkirakan menepi selama "beberapa minggu," sementara Shaw diharapkan baru kembali dalam waktu dekat.

Sementara itu, Mason Mount masih menjalani proses rehabilitasi dari cedera yang dialaminya saat melawan Tottenham Hotspur. Tampaknya kecil kemungkinan gelandang kreatif tersebut akan tersedia untuk pertandingan melawan Brentford.

Leny Yoro masih belum bisa dipanggil karena sedang dalam tahap pemulihan dari cedera kaki, meskipun pemain asal Prancis tersebut diyakini dapat kembali ke lapangan sebelum akhir tahun.