Sukses

Indonesia Entertainment Group Hadirkan G-Darts Trophy dan Nonton Bareng English Premier League

Indonesia Entertainment Group (IEG) bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Darts Indonesia (PORADI) menghadirkan inovasi baru. Kedua pihak mengkombinasikan nonton bareng English Premier League (EPL) bersama kompetisi bernama G Darts Trophy.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Entertainment Group (IEG) bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Darts Indonesia (PORADI) menghadirkan inovasi baru. Kedua pihak mengkombinasikan nonton bareng English Premier League (EPL) bersama kompetisi bernama G Darts Trophy.

GM Business Development & Content Indonesia Entertainment Group (IEG) Belafonti menjelaskan, ajang tersebut adalah contoh pengembangan dalam penyajian nonton bersama EPL yang dapat dilakukan oleh semua pihak untuk meningkatkan traffic dan revenue gain yang dihasilkan dari pembelian Public Viewing Licence English Premier League.

“Kita sebenarnya hanya mengaplikasikan apa yang ada dan sudah common dilakukan di Inggris, di mana darts menjadi olahraga yang memang dimainkan di sela-sela kegiatan nonton bersama pertandingan sepak bola," katanya pada rilis yang diterima Liputan6.com.

"Sebagai pemegang resmi English Premier League Public Viewing Licence di Indonesia, kami dari IEG tentunya berkepentingan untuk memberikan alternatif dan contoh pengembangan lisensi ini agar semakin menarik secara bisnis. Terima kasih kepada Guiness Indonesia yang telah bersedia menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan event yang kami beri nama G Darts Trophy & Nobar EPL ini,” sambungnya.

G Darts Trophy dirancang sebagai sebuah tournament mini yang diperuntukan bagi para pemain darts pemula dan amatir di Indonesia. Format kompetisi yang digunakan di G Darts Trophy adalah Open Class, Single Knock Out, Game 501, The Best of Three, 15 Rounds per Leg.

Event ini ditujukan sebagai salah satu langkah untuk mempromosikan dan memasyarakatkan olahraga darts di Indonesia.

“G Darts Trophy dirancang sebagai sebuah event reguler yang secara periodik akan secara langsung disupervisi oleh PORADI sebagai induk olahraga darts di Indonesia. Jadi walaupun tournament ini diperuntukan bagi para pemula dan amatir, tapi untuk equipment dan standard pertandingannya akan ditetapkan oleh PORADI.

Selain itu, tournament ini akan menjadi bagian dari ekosistem kompetisi PORADI sehingga akan ada juga bobot point bagi para pemain yang menjadi pesertanya,” ujar Sekjen PORADI Reza El Rasie.

2 dari 2 halaman

Gelaran G Darts Trophy & Nobar EPL

Headquarter Bar N Pool yang terletak di Menara Cakrawala Lantai 5 Jakarta Pusat dipilih oleh Guiness dan Indonesia Entertainment Group (IEG) menjadi venue pertama penyelenggaraan G Darts Trophy & Nobar EPL, Minggu (20/10/2024) mendatang.

Sulabh B Daryanani, Head of Marketing Headquarter Bar & Pool sangat mengapresiasi penyelenggaraan G Darts Trophy & Nobar EPL di Headquarter Bar N Pool karena event ini dirasa sangat cocok dengan konsep dan image Headquarter Bar N Pool sebagai Sports Bar. G Darts Trophy & Nobar EPL juga diyakini dapat membawa awareness yang luas dan positif ke depannya.

“Kami sangat terbuka pada inovasi dan kreasi dalam pelayanan dan kenyamanan untuk customer kami. Hal inilah yang membuat kami sangat bersemangat untuk menjadi venue penyelenggara," jelas ujar Sulabh B Daryanani.

"G Darts Trophy akan menjadi pilihan baru bagi para penggemar EPL di Indonesia karena dapat dijadikan sebagai permainan yang disajikan dalam satu paket dengan event nonton bersama EPL, baik itu sebelum pertandingan, saat break half time maupun setelah pertandingan. Mari datang ke Headquarter Bar N Pool tanggal 20 Oktober 2024 untuk menikmati permainan darts dan laga EPL Liverpool versus Chelsea.”

Setelah itu, G Darts Trophy & Nobar EPL rencananya juga akan dilaksanakan di Bali dan Bandung. Untuk lokasi venue dan waktu penyelenggaraan akan segera diumumkan.

Video Terkini