Sukses

Barcelona Incar Kuartet Gratisan di Bursa Transfer Musim Panas 2025

Barcelona membidik empat pemain gratisan pada musim panas 2025. Mereka mencari pemain yang tidak membutuhkan biaya transfer karena kondisi keuangan klub.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona membidik empat pemain gratisan pada musim panas 2025. Mereka mencari pemain yang tidak membutuhkan biaya transfer karena kondisi keuangan klub.

Bukan rahasia lagi bahwa raksasa LaLiga ini telah sangat terpukul akibat pandemi Covid-19 dan keputusan yang dipertanyakan di bursa transfer. Kondisi tersebut membuat mereka harus mengawasi pengeluaran dengan ketat dalam beberapa tahun terakhir.

Jendela transfer terkini relatif senyap, tetapi klub tetap merekrut pemenang Euro 2024 Spanyol Dani Olmo dari RB Leipzig musim panas lalu. Mereka juga mempertahankan Lamine Yamal meskipun ada tawaran menggiurkan dari Paris Saint-Germain.

Di sisi lain, Barcelona berhasil melepas talenta muda Marc Guiu dan Julian Araujo, serta melepas Ilkay Gundogan, agar memiliki ruang pada nerasa. Namun, meski hampir mencapai titik impas, klub tetap melanjutkan upaya penghematan.

2 dari 3 halaman

Opsi Menarik Barcelona di Bursa Transfer

Walau tampil gemilang di awal musim 2024/2025, Barcelona tak mau berpangku tangan menatap masa depan. Kabarnya mereka sudah mengincar peningkatan skuad. 

Daily Mail mengungkapkan bahwa Barcelona akan berupaya mendekati Alphonso Davies, Reinildo, Jonathan Tah, dan Jonathan David yang bisa didapatkan dengan gratis.

Masa bakti kuartet tersebut di klub masing-masing akan berakhir di akhir musim sehingga bisa bernegosiasi dengan pelabuhan baru pada 1 Januari mendatang. Hal ini membuat mereka menjadi pilihan yang menggiurkan bagi calon pelamar.

3 dari 3 halaman

Barcelona Mencari Amunisi di Lini Belakang

Cedera telah menyoroti kekurangan tertentu dalam skuad Barca, terutama di lini belakang. Pelatih Hansi Flick terpaksa menurunkan pemain di luar posisi natural serta mempromosikan pemain muda seperti Pau Cubarsi. Beberapa target mereka di musim depan pun mengisi pertahanan.

Reinildo adalah pemain yang sudah tidak asing lagi bagi Barca, mengingat ia telah berkiprah untuk klub raksasa La Liga lainnya, Atletico Madrid sejak 2022. Dia akan menawarkan fleksibilitas di lini belakang karena mampu beroperasi baik sebagai bek kiri maupun tengah. 

Tah merupakan nama yang cukup tersohor di seluruh Eropa, terutama setelah membantu Bayer Leverkusen meraih gelar invincible di Jerman musim lalu. Di usianya yang menginjak 28 tahun, ia memiliki jam terbang di liga utama dan Eropa.

Memboyong Davies dari Bayern Munchen akan menjadi pilihan yang glamor, dan juga akan membuat pendukung senang, mengingat rival abadi Real Madrid juga mengincar pemain Kanada itu selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, salah satu perekrutan bombastis terbesar Barcelona adalah jika mereka dapat mencapai kesepakatan untuk mengamankan jasa rekan senegara Davies yakni David dari Lille.

David mencetak gol penalti yang menghancurkan asa Real Madrid di Liga Champions sesaat sebelum jeda internasional Oktober. Pemain berusia 24 tahun itu telah mengemas 34 gol dalam dua musim terakhir.

Dengan rapor tersebut, David jadi solusi murah untuk menggantikan Robert Lewandowski yang sudah menginjak 37 tahun.