Sukses

Berburu Bintang Inter Milan, Liverpool dan Manchester City Tandingi Duo Madrid

Liverpool dan Manchester City dilaporkan tertarik untuk merekrut pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Untuk mendapatkannya, mereka harus siap bersaing melawan raksasa Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester City dilaporkan tertarik untuk merekrut pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Untuk mendapatkannya, mereka harus siap bersaing melawan raksasa Spanyol.

Dengan satu gol dan satu assist sejauh musim ini, pemain berusia 27 tahun itu telah tampil dalam lima pertandingan untuk sang juara Italiadi Serie A. Kontribusinya membantu I Nerazzurri menempati posisi kedua dalam klasemen liga.

Barella belum bermain untuk timnas Italia sejauh ini di kalender 2024/2025. Namun ia menjadi pemain kunci pada dua edisi terakhir Euro. Setelah membantu negaranya menjadi juara di 2020, Barella kembali jadi andalan pada edisi 2024 yang berlangsung di Jerman selama musim panas.

Namun, tim yang dilatih Luciano Spalletti tidak menunjukkan performa yang mengesankan di ajang kontinental. Mereka susah payah lolos dari fase grup sebelum tersingkir secara menyedihkan di babak 16 besar usai kalah dari Swiss.

Sejak didatangkan dari Cagliari pada Juli 2019, semula dengan status pinjaman, Barella mencatat telah bermain sebanyak 240 kali untuk Inter Milan dan mencetak 23 gol.

2 dari 3 halaman

Perburuan Nicolo Barella

Liverpool dan Manchester City dikabarkan tertarik merekrut Nicolo Barella, menurut media Spanyol Fichajes. Real Madrid dan Atletico Madrid juga menunjukkan minat yang sama terhadap pemain yang belum pernah menjajal liga domestik di luar dua divisi teratas Italia.

Barella telah menandatangani kontrak baru dengan Inter Milan hingga musim panas 2029, sehingga klub memiliki posisi kuat untuk melakukan negosiasi terkait transfernya, dengan nilai pasar yang diperkirakan mencapai 90 juta euro.

Masih perlu dilihat apakah Manchester City atau Liverpool, serta dua klub ibu kota Spanyol, bersedia mengeluarkan biaya sebesar itu untuk Barella tahun depan.

3 dari 3 halaman

Manchester City Cari Pengganti Rodri

Manchester City sedang mencari pengganti di lini tengah setelah cedera serius yang dialami Rodri. Akibat ganggual ligamen saat melawan Arsenal pada 22 September, dia terpaksa absen di sisa kompetisi.

Tim Pep Guardiola dilaporkan mempertimbangkan untuk merekrut Martin Zubimendi, yang merupakan target Liverpool dan bintang Real Sociedad, pada bulan Januari. Zubimendi, yang merupakan pemenang Euro 2024, menolak tawaran dari Arne Slot untuk bergabung dengan The Reds pada musim panas, sehingga memungkinkan Ryan Gravenberch berkembang dalam peran gelandang bertahan musim ini.