Sukses

Barcelona Tolak Tawaran Mewah dari PSG untuk Bintang Muda Lamine Yamal?

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran besar senilai 250 juta (euro) dari Paris Saint-Germain untuk Lamine Yamal selama musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran besar senilai 250 juta (euro) dari Paris Saint-Germain untuk Lamine Yamal selama musim panas 2024 kemarin

Yamal menjadi bintang utama di Euro 2024, memainkan peran penting dalam keberhasilan Spanyol saat mereka mengalahkan Inggris untuk meraih kemenangan di final yang berlangsung di Berlin.

Pemain berusia 17 tahun ini meraih gelar Pemain Muda Terbaik Turnamen dan mencetak Gol Terbaik Turnamen berkat tendangan melengkungnya yang luar biasa melawan Prancis di semifinal.

Empat assist di final juga menjadi jumlah terbanyak yang dicetak oleh pemain mana pun di Kejuaraan Eropa. Yamal juga mengukir musim debut yang mengesankan di Barcelona.

Dengan berkontribusi pada 12 gol untuk klub dan timnas sejauh ini, Yamal terus menunjukkan performa yang impresif di musim panas dan memulai dengan baik di bawah manajer baru, Hansi Flick.

2 dari 3 halaman

PSG Targetkan Pemain Muda Usai Kehilangan Mbappe, Barcelona Tolak Tawaran untuk Yamal

Setelah kehilangan Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG dilaporkan mencari transfer besar untuk mengisi kekosongan tersebut dengan menargetkan pemain-pemain muda, alih-alih pemain bintang yang sudah mapan. Namun, Barcelona menolak tawaran PSG, seperti yang dikonfirmasi oleh Laporta dalam pernyataannya kepada media klub pada hari Kamis.

"Kami menerima tawaran senilai €250 juta (£208 juta) untuk Lamine Yamal dan kami menolaknya," ungkap Laporta.

"Kami tidak ingin (menjual) karena kami pikir kami harus mempertahankan tim. Saya pikir kami tidak melakukan kesalahan. Flick mendapatkan banyak hal dari banyak pemain ini."

3 dari 3 halaman

Laporta Tegaskan Barcelona Tidak Akan Jual Yamal

Pernyataan tambahan dari Laporta tampaknya membuat PSG enggan untuk kembali menargetkan Yamal di masa mendatang, karena ia menyatakan bahwa Barcelona akan melakukan segala upaya untuk memastikan tim mereka sekuat mungkin di lapangan.

Laporta menyatakan "Ada yang beranggapan [penjualan pemain] dilakukan untuk menyeimbangkan keuangan, tetapi itu tidak benar. Penjualan pemain yang kami lakukan adalah untuk alasan olahraga”.

PSG, yang pernah memecahkan rekor transfer dunia dengan membeli Neymar dari Barcelona, tidak mencari pengganti langsung untuk Mbappe meskipun mengeluarkan banyak uang selama musim panas karena sudah memiliki tiga penyerang, yaitu Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele, dan Bradley Barcola.

Video Terkini