Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Sempat Tertinggal, Arema Lumat Malut United

Arema tertinggal lebih dulu di babak pertama sebelum comeback dengan masuknya pemain pengganti.

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC meraih kemenangan penting pada pekan delapan BRI Liga 1 2024/2025. Sempat ketinggalan di babak pertama, Singo Edan menghajar Malut United 3-1 di Stadion Gelora Supriyadi, Sabtu (19/10/2024) sore WIB. 

Kemenangan ini membuat Arema naik ke urutan delapan klasemen BRI Liga 1 2024/2025 dengan koleksi 12 angka. Sedangkan Malut terpuruk di posisi 11karena baru mendapat sembilan angka.

Main di kandang sendiri, Arema FC langsung keluar menyerang. Banyak peluang bisa didapat. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Arema gagal bikin gol.

Asyik menyerang, Arema malah kecolongan pada menit 39. Malut United mencuri gol melalui tendamgan bebas winger Yakub Sayuri.

Di akhir babak pertama Arema hampir menyamakan skor melalui sepakan Charles Lokolingoy. Namun tembakannya masih meleset dari sasaran. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

 

2 dari 3 halaman

Comeback Arema di Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Arema melakukan perombakan setelah jeda. Dedik Setiawan dan Wiliam Marcilio dimasukkan menggantikan Dendi Santoso dan Julian Guevara.

Taktik ini tepat. Enam menit usai jeda Arema bisa menyamakan skor melalui Marcilio yang menuntaskan kerjasama apik dengan Dalberto.

Di menit 60, Malut hampir unggul lagi saat mendapat hadiah penalti akibat Thales melanggar Mansaray. Namun eksekusi penalti yang diambil Mansaray gagal.bola bisa ditepis kiper Lucas Frigeri.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Justru Arema bisa berbalik unggul pada menit 80. Dalberto ikut bikin gol usai menyambar umpan pemain pengganti Samuel Balinsa.

Arema memastikan tiga poin setelah Wiliam Marcilio mencetak gol keduanya. Arema menutup laga dengan keunggulan 3-1.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1