Sukses

Hasil Liga Inggris: Tottenham Comeback Gemilang, Hajar West Ham

Tottenham menang telak saat menjamu West Ham meski harus tertinggal lebih dulu pada laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan di arena Liga Inggris. Spurs menang telak 4-1 saat menjamu sesama klub London, West Ham United, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium itu, Spurs sempat ketinggalan lebih dulu.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris 2024/2025 dengan raihan 10 angka. Sedangkan West Ham terpuruk di urutan 12 karena baru meraih delapan angka.

Pertemuan Tottenham dengan West Ham berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga tercipta banyak peluang di menit-menit awal pertandingan.

West Ham bisa unggul lebih dulu pada menit 18. Muhammed Kudus menjebol gawang Spurs setelah menyambar umpan tarik dari winger Jarrod Bowen.

Tottenham berusaha keras segera menyamakan skor. Namun mereka sempat kesulitan membongkar pertahanan West Ham. Kebuntuan Spurs baru terpecahkan di menit 36 lewat serangan balik cepat. Umpan James Maddison dengan baik diselesaikan Dejan Kulusevski.

Tottenham hampir berbalik unggul di akhir babak pertama andai saja tendangan voli bek sayap Pedro Porro tidak melebar dari gawang West Ham. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Tottenham vs West Ham

Tujuh menit babak kedua berjalan, Spurs bisa unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Yves Bissouma yang menjadi pahlawan. Bissouma menyambar umpan dari Destiny Udogie.

Tiga menit kemudian Tottenham makin menjauh. Tembakan Son Heung-min ditepis kiper Alphonse Areola. Namun bola tepisan tersebut malah mengenai bek West Ham Jean Clair Todibo sehingga masuk ke gawang sendiri.

Laga berjalan satu jam, Son akhirnya bisa ikut menyumbang gol. Pemain asal Korea Selatan itu melepaskan tendangan rendah yang sulit dibendung oleh Areola. Spurs unggul 4-1.

Pada menit 67, Tottenham hampir membuat gol kelima di laga ini. Akan tetapi tembakan Brennan Johnson masih bisa dimentahkan oleh Areola. Bola muntah sayangnya gagal disambar Dominic Solanke.

West Ham tak mampu bangkit dari keterpurukan. Pasukan Julian Lopetegui ini malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Kudus diganjar kartu merah di menit 87. Kudus melakukan tindakan tidak terpuji kepada Mickey van de Ven.

Awalnya Kudus hanya mendapat kartu kuning dari wasit. Namun setelah mengecek VAR, wasit membatalkan kartu kuning dan mengubahnya menjadi merah. Skor 4-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris