Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Persis Solo Menang Super Dramatis atas Borneo FC

Persis menang setelah sempat dua kali tertinggal. Gol kemenangan Persis atas Borneo FC tercipta di menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Persis Solo berhasil meraih kemenangan super dramatis ketika menjamu Borneo FC. Persis comeback dan menang 3-2 berkat gol menit akhir dari Arkhan Kaka pada laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/10/2024) malam WIB.

Hasil ini emmbuat Persis menempati urutan 15 dengan koleksi tujuh angka. Borneo sendiri tertahan di urutan empat dengan raihan 15 angka. Padahal bila menang Borneo FC bisa naik ke puncak klasemen BRI Liga 1. Ini menjadi kekalahan perdana Borneo FC di musim 2024/2024.

Main di kandang sendiri, Persis hampir unggul lebih dulu di menit kelima saat Moussa Sidibe berhadapan langsung dengan kiper Nadeo Argawinata. Sayangnya eksekusi Sidibe masih meleset tipis dari gawang Borneo FC.

Justru Borneo yang bisa memimpin lebih dulu pada menit 15. Gabriel Furtado mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan silang dari Stefano Lilipaly.

Sidibe akhirnya bisa mencetak gol dan menyamakan skor di menit 34. Sidibe dengan gemilang lewati dua pemain lawan sebelum memperdaya Nadeo.

Dua menit sebelum jeda, Borneo kembali memimpin. Kali ini Leo Gauco yang bikin gol. Pemain asal Brasil itu dengan tenang menuntaskan umpan dari Mariano Peralta. Skor 1-2 bertahan sampai jeda.

2 dari 3 halaman

Comeback Persis atas Borneo FC

Persis berusaha keras segera menyamakan skor. Di awal babak kedua mereka punya peluang bagus melalui Sho Yamamoto, tapi Nadeo masih bisa menggagalkannya. Peluang lain Persis melalui Gonzalo Sebastian juga masih bisa digagalkan Nadeo.

Pada menit 59, Persis seharusnya bisa menyamakan skor. Sidibe sudah memperdaya Nadeo. Namun bola yang bergulir masuk ke gawang bisa dihalau Gabriel Furtado tepat di garis gawang.

Persis akhirnya bisa menyamakan skor di menit 76. Karim Rossi memperdaya Nadeo dengan sundulan menuntaskan umpan dari Rizky Dwi.

Usai menyamakan skor Persis pun makin bersemangat mengempur Borneo. Dua peluang emas didapat Ramadhan Sananta dan Yamamoto, tapi tidak ada yang membuahkan gol.

Penantian Persis akan gol pembalik keadaan baru terjadi di menit 90. Kaka yang menjadi pahlawan setelah berhasl menyambar umpan dari Ramadhan Sananta.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1