Sukses

Tak Mau Kesalip, Manchester United Mulai Bergerak Dekati Incaran Man City

Manchester United sudah gerak cepat agar tidak kalah saing dengan City yang punya senjata rahasia.

Liputan6.com, Jakarta- Dua rival sekota Manchester United dan Manchester City akan saling sikut untuk mendapatkan pelatih baru berkualitas pada tahun depan. Kedua klub raksasa kota Manchester itu memiliki incaran yang sama dan sedang butuh pelatih anyar.

Masa depan manajer Erik ten Hag di MU menyisakan tanda tanya besar. Ten Hag kemungkinan tidak akan bertahan lama di Old Trafford melihat kinerjanya di awal musim 2024/2025. Ten Hag ramai diprediksi akan didongkel di pertengahan musim dan kemudian digantikan caretaker.

MU baru akan menunjuk pelatih permanen di musim panas 2025. Incaran utama MU untuk menjadi penerus Ten hag musim depan adalah pelatih muda Ruben Amorim yang sukses besar di Liga Portugal bersama Sporting CP.

Untuk memakai jasa Amorim, MU harus bersaing dengan City. Saat ini City dipoles oleh Josep Guardiola. The Citizens tak ada rencana memecat Guardiola karena selalu mampu memberikan prestasi membanggakan untuk klub.

Namun ada kemungkinan Guardiola akan memilih pergi dari Etihad Stadium akhir musim nanti. Apalagi Direktur teknik Txiki Begiristain telah memastikan akan pergi akhir musim nanti. Guardiola sangat dekat dengan Begiristain.

Posisi Begiristain di City akan digantikan Hugo Viana yang saat ini masih bekerja di Sporting. Kondisi ini membuat MU khawatir akan kalah saing dengan City dalam memperebutkan Amorim. Viana dan Amorim memiliki hubungan yang erat.

2 dari 4 halaman

Manchester United Sudah Bergerak Pepet Amorim

Menurut jurnalis Jerman Christian Falk, MU pun bergerak cepat untuk mengalahkan City. Setan Merah sudah melakukan pendekatan dengan Amorim agar mau bekerja di Old Trafford tahun depan.

"Ruben Amorim tidak hanya masuk dalam daftar di Manchester City sebagai calon pengganti Pep #Guardiola, tetapi Manchester United khususnya juga tertarik padanya. MU telah mengajukan pertanyaan khusus tentang dia dan situasinya. Setan Merah ingin bersiap tetapi masih mempercayai Erik ten Hag untuk saat ini," ujar Falk.

3 dari 4 halaman

Manchetser United Harus Menunggu Akhir Musim

Tak mudah membajak Amorim. Selain bersiang dengan City, Sporting juga akan jual mahal. Sporting bakal meminta mahar besar karena kontrak Amorim masih berlaku sampai tahun 2026.

MU juga akan sulit untuk merekrut Amorim di tengah musim 2024/2025. Amorim tidak mau berganti klub di tengah jalan karena sudah punya rencana besar bersama Sporting.

"Amorim yang berusia 39 tahun tidak berencana pindah di musim dingin karena dia memiliki ambisi besar dengan Sporting. Namun, kontraknya, yang berlaku hingga 2026, mencakup klausul pelepasan musim panas mendatang," sambung Falk.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris