Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Hokky Caraka Bikin Gol, PSS Lumat Barito Putera

Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan PSS atas tuan rumah Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- PSS Sleman tampil perkasa ketika dijamu Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Diwarnai gol dari Hokky Caraka, PSS menang telak 3-0 atas PSS di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (20/10/2024) sore WIB.

Kemenangan ini membuat PSS keluar dari posisi juru kunci di klasemen BRI Liga 1. PSS mengoleksi lima poin dan menempati urutan 16. Madura United yang kini berada di dasar klasemen BRI Liga 1 karena baru mendapat tiga angka. Adapun Barito bertengger di urutan 13 karena baru meraih delapan poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, PSS mampu tampil menekan sejak awak. Elang Jawa bisa membuka keunggulan pada menit ke delapan. Hokky Caraka membuka pesta PSS setelah dengan dingin menyelesaikan umpan matang dari Gustavo Tocantins.

PSS makin percaya diri. Hasilnya lima menit kemudian PSS menggandakan skor. Cleberson yang kali ini membuat gol. Pemain asal Brasil itu menyambar bola liar di kotak penalti Barito Putera hasil tendangan bebas.

Sesaat sebelum jeda, PSS seharusnya bisa memperbesar keunggulan menjadi tiga gol bila saja aksi Danilo Alves tidak membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

2 dari 2 halaman

Aksi Hokky Caraka Jadi Penentu PSS Menang

Di awal babak kedua, Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan melalui Lucas Morellato. Namun wasit menganulir gol ini karena sudah terlebih dulu terjebak off-side.

Laga berjalan satu jam, PSS menambah gol. Kembali Hokky Caraka menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Barito. Pemain timnas Indonesia ini mencuri bola dari pemain Barito dan kemudian memberikan umpan yang memudahkan Tocantins membuat gol.

Tertinggal tiga gol, Barito Putera mencoba untuk mengejar. Namun meski mendominasi permainan mereka kesulitan membongkar pertahanan PSS. Skor 0-3 pun bertahan sampai bubaran.

 

Video Terkini