Sukses

Badai Cedera Menghantui Liverpool, Arne Slot Khawatir Menyambut Laga Krusial

Manajer Liverpool Arne Slot memberikan kabar terkini tentang kebugaran Diogo Jota menyusul penarikan dini pemain Portugal itu dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Liga Premier, Minggu (20/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool Arne Slot memberikan kabar terkini tentang kebugaran Diogo Jota menyusul penarikan dini pemain Portugal itu dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Liga Premier, Minggu (20/10/2024).

Jota dipercaya memimpin lini serang melawan pasukan Enzo Maresca. Tetapi, dia harus meninggalkan lapangan usai diterjang oleh bek the Blues, Tosin Adarabioyo. 

Insiden itu terjadi saat Jota hendak melesat menuju gawang. Para pendukung Liverpool pun berteriak lantang agar Tosin diberikan kartu merah.

Akan tetapi, wasit John Brooks menilai pelanggaran tersebut hanya berbuah kartu kuning, karena Adarabioyo memiliki beberapa pemain berbaju biru di sekelilingnya.

Awalnya Jota masih coba bermain meski harus menahan rasa sakit. Namun, pemain berusia 27 tahun itu terpaksa angkat kaki pada menit ke-30 digantikan Darwin Nunez.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Liverpool Bertumbangan

Berbicara kepada media dalam jumpa pers pasca pertandingan, Slot mengakui bahwa dia masih belum mengetahui seberapa parah masalah yang dialami Jota. Tetapi, dia memperkirakan penyerang itu akan absen pada pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig di tengah pekan ini.

"Diogo harus ditarik keluar dan saya tidak yakin apa penyebabnya, tetapi saya akan terkejut jika dia bisa tampil pada hari Rabu," kata Slot, yang juga mengungkap bahwa timnya tengah menghadapi sejumlah kekhawatiran baru sebelum pertandingan dimulai.

Raksasa Merseyside sebelumnya telah kehilangan jasa Alisson Becker (otot paha belakang), Harvey Elliott (kaki), dan Federico Chiesa (tidak disebutkan) saat menjamu Chelsea. Sementara Alexis Mac Allister baru kembali usai membela Argentina di jeda internasional. 

Mac Allister cukup bugar untuk masuk dari bangku cadangan, tetapi benar saja, Slot mengkonfirmasi bahwa ia merasa tidak enak badan. Trent Alexander-Arnold turut terkapar dan Conor Bradley aben total karena alasan yang tidak dapat dijelaskan.     

"Saya sangat percaya pada tim ini, tetapi Anda bisa melihat hari ini, setelah jeda internasional, bahwa kami menghadapi beberapa masalah," tambah manajer Liverpool.

"Conor Bradley tidak hadir. Trent [Alexander-Arnold], seperti yang mungkin Anda belum tahu, juga tidak berpartisipasi dalam latihan pada hari-hari pertama setelah kembali, jadi dia agak diragukan sebelum laga dimulai. Kemudian, Macca [Alexis Mac Allister] juga sedang tidak enak badan." sambungnya, dilansir dari SportsMole.

3 dari 3 halaman

Jadwal Menantang Menanti Liverpool

Alexander-Arnold bertahan hingga menit ke-81 sebelum digantikan Joe Gomez, yang sekarang mungkin masuk dalam kandidat untuk menjadi starter pada pertengahan pekan jika rekan setimnya tidak dianggap siap tempur untuk dua kali menjadi starter dalam empat hari.

Meskipun terdapat masalah baru pada kebugaran mereka, Liverpool berhasil meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan di bawah asuhan Slot. Berkat tendangan penalti Mohamed Salah dan golnya Curtis Jones, yang mengapit gol penyeimbang dari Nicolas Jackson, Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dan melompati Manchester City untuk kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

The Reds mempertahankan keunggulan satu poin atas sang juara bertahan dan juga telah membuka jarak empat poin atas tim peringkat ketiga Arsenal, yang akan mereka hadapi di Emirates dalam pertandingan krusial Liga Premier akhir pekan depan.