Sukses

Melawan Panathinaikos, Chelsea Jadikan Kekalahan dari Liverpool Sebagai Motivasi

Pelatih Chelsea Enzo Maresca menegaskan bakal melihat kekalahan 1-2 dari Liverpool dengan cara positif. Termasuk saat menghadapi Panathinaikos pada lanjutan UEFA Conference League, Kamis (24/10/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Chelsea Enzo Maresca menegaskan bakal melihat kekalahan 1-2 dari Liverpool dengan cara positif. Termasuk saat menghadapi Panathinaikos pada lanjutan UEFA Conference League, Kamis (24/10/2024) malam WIB. 

The Blues mengunjungi Anfield akhir pekan lalu dengan catatan enam pertandingan tanpa kalah dan selisih empat poin dari posisi teratas klasemen. Namun, selisih tersebut melebar menjadi tujuh angka. 

Chelsea takluk menyusul penalti Mohamed Salah dan ekseksui tenang. Sementara mereka hanya bisa mencetak gol melalui Nicolas Jackson.

 

Meski takluk, Maresca merasa anak asuhnya tampil baik pada pertandingan tersebut. Dia melihat Chelsea mengendalikan sebagian besar jalannya pertandingan.

"Saya sudah sering ke stadion ini, tidak mudah. ​​Kami mengendalikan permainan dan mendominasi permainan hampir sepanjang pertandingan, tetapi kami kalah. Kami tidak senang. Penampilan kami sangat bagus," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Sulit Clean Sheet di Kandang Liverpool

Maresca menambahkan, "Kami kebobolan dua gol. Yang pertama adalah penalti. Gol kedua, kami sudah menghindari lima atau enam gol musim ini, tetapi terkadang dapat kebobolan.”

"Namun, untuk datang ke Anfield melawan Liverpool dan tidak kebobolan peluang itu mustahil. Kami harus bangga karena bertahan dengan baik, tetapi sedikit kecewa karena kami tidak suka kekalahan."

3 dari 3 halaman

Bersiap Hadapi Panathinaikos

Kekalahan dari Liverpool membuat Chelsea turun ke peringkat enam klasemen sementara. Mereka selanjutnya dijadwalkan menghadapi Newcastle United.

Sebelum itu, The Blues mengalihkan perhatian ke UEFA Conference League. Dengan prioritas tertuju ke Liga Inggris, Maresca hampir pasti melakukan rotasi pemain di markas Panathinaikos.

Video Terkini