Sukses

1 Pemain Terpinggir Manchester United Hampir Pasti Tinggalkan Klub di Musim Panas 2025

Pemain Manchester United Christian Eriksen hampir pasti bakal meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas pada musim panas 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain terpinggir Manchester United, Christian Eriksen, diklaim hampir pasti bakal cabut dari Old Trafford pada musim panas 2025.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi hingga kini tak ada pembicaraan soal kontrak baru antara pesepak bola asal Denmark dengan MU, sehingga dia berpeluang besar pergi sebagai agen bebas tahun depan.

Sebagai informasi, Eriksen sejatinya hapir selalu ada dalam tim asuhan Erik ten Hag sejak penampilan buruk Casemiro melawan Liverpool di Old Trafford.

Meski eks pemain Tottenham Hotspur sempat membuat kesalahan fatal saat melawan Twente yang menggagalkan MU meraup 3 poin, pemain veteran berusia 32 tahun secara umum sebenarnya cukup dapat diandalkan.

Football Transfers bahkan mencatat MU belum pernah kalah dalam pertandingan yang melibatkan Eriksen sebagai starter musim ini.

Teranyar, gelandang asal Denmark juga dimainkan sejak menit pertama ketika MU mengalahkan Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris selepas jeda internasional, akhir pekan lalu.

2 dari 3 halaman

Masa Depannya Tak Pasti

Sayangnya, terlepas dari perannya dalam skuad Manchester United, masa depan Christian Eriksen cenderung terpinggir di Old Trafford. Pihak klub nampaknya tak berencana untuk lanjut memakai jasa Eriksen, usai kontrak sang penggawa berakhir pada 2025.

Kepada media Denmark, Eriksen sendiri belum lama ini mengakui tak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak yang melibatkan dirinya dengan tim raksasa Liga Inggris.

Pakar transfer Fabrizio Romano juga membenarkan hal itu. Dia menyebut Christian Eriksen kemungkinan bakal dibiarkan pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2025 mendatang.

3 dari 3 halaman

MU Sudah Kantongi Calon Pengganti Eriksen?

Di sisi lain, laporan pada awal bulan ini mengeklaim Manchester United mungkin sudah mengantongi kandidat yang berpotensi menggantikan Christian Eriksen apabila dia cabut dari Old Trafford tahun depan.

Gekandang muda Crystal Palace Adam Wharton dinilai sebagai penggant jangka panjang ideal dan disebut telah masuk sebagai opsi teratas MU oleh TEAMtalk.

Hanya saja yang jadi catatan, harga Wharton tak bakal murah. Crystal Palace tidak merasa terdesak untuk menjual pemain mudanya, sehingga posisi mereka cukup kuat jika ingin bernegosiasi dengan klub-klub peminat.