Sukses

Absen Setahun, Neymar Akhirnya Kembali Comeback Bersama Al Hilal

Sayap kiri Al Hilal Neymar kembali tampil di lapangan usai alami cedera anterior cruciate ligament (ACL), Senin (21/10/2024). Meski gagal membawa tim meraih kemenangan, pemain asal Brasil itu mengaku bahagia dapat kembali ke lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Sayap kiri Al Hilal Neymar kembali tampil di lapangan usai alami cedera anterior cruciate ligament (ACL), Senin (21/10/2024). Meski gagal membawa tim meraih kemenangan, pemain asal Brasil itu mengaku bahagia dapat kembali ke lapangan hijau.

Ia menepi lama dari sepak bola selama setahun sebelum bermain lagi. Dilansir dari ESPN, ia masuk di babak kedua saat Al Hilal bertamu ke kandang Al Ain dalam kompetisi AFC Champions League. Neymar menggantikan gelandang Al Hilal, Nasser Al Dawsari pada menit ke-77.

Pada pertandingan ini, Al Ain alami kekalahan tipis dengan skor 4-5 dari tim tamu. "Aku merasa baik, aku selalu punya tim yang bagus. Aku sangat bahagia. Aku kembali!" ujarnya dengan penuh rasa senang.

Walau cuma tampil sebentar, pemain 32 tahun tersebut mampu tunjukkan kualitasnya di lapangan. Setelah masuk, ia memanjakan striker Aleksandar Mitrovic dengan umpan-umpan matang.

Sayang kolaborasi mereka belum berbuah kemenangan ataupun gol bagi Neymar.

2 dari 3 halaman

Musibah Menimpa Neymar

Bintang asal Brasil ini alami cedera ACL dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL pada Oktober 2023. Peristiwa tersebut terjadi saat Selecao bertemu Uruguay.

Ketika laga masuk ke akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45, Neymar sedang berduel dengan Nicolas De La Cruz. Mantan pemain Barcelona itu tersungkur dan merasa kesakitan pada lututnya sehabis mendarat.

Tim medis langsung menghampiri dan melakukan penanganan kepada Neymar. Tidak perlu menunggu waktu lama hingga Neymar ditandu keluar lapangan.

Pada November 2023, ia jalani proses operasi ACL di Belo Horizonte, Brasil. Akibatnya, Neymar terpaksa tidak main untuk timnas Brasil di Copa America 2024 yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Sebelum Cedera ACL, Neymar Baru Main 5 Kali Untuk Al Hilal

Sejak kedatangannya di Saudi Pro League (SPL) dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus 2023, Neymar terhitung baru bermain sebanyak 5 kali bersama Al Hilal.

Dalam kompetisi SPL di musim 2023/2024, ia hanya tampil 3 kali. Dia mampu tunjukkan kualitasnya dengan berikan tiga assist pada masing-masing pertandingan.

Kemudian, ia sempat tampil 2 kali di kompetisi AFC Champions League musim yang sama. Dalam dua pertandingan tersebut, Neymar cetak satu gol.

Saat ini, Al Hilal berada di peringkat pertama klasemen SPL dengan raihan 21 poin. Dari total 7 pertandingan, skuad asuhan Jorge Jesus ini berhasil memenangkan semuanya.

Â