Sukses

Arsenal Temukan Solusi Lini Depan di Brentford, Siap Direkrut Januari 2025

Arsenal dilaporkan siap bertindak untuk mendatangkan Bryan Mbeumo dari Brentford pada bursa transfer Januari mendatang. Meriam London membutuhkan tambahan amunisi demi memperbesar peluang merebut gelar.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dilaporkan siap bertindak untuk mendatangkan Bryan Mbeumo dari Brentford pada bursa transfer Januari mendatang. Meriam London membutuhkan tambahan amunisi demi memperbesar peluang merebut gelar.

Bulan lalu, diberitakan bahwa Mbeumo diminati oleh klub-klub seperti Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Pemain asal Kamerun ini mendapat banyak perhatian setelah menunjukkan performa gemilang di awal musim 2024/2025.

Mbeumo telah mencetak delapan gol dalam 10 pertandingan di Liga Premier sehingga masuk jajaran papan atas persaingan top skor kompetisi.

Pelatih kepala Brentford Thomas Frank mengakui bahwa performa dan kemampuan Mbeumo akan membuatnya jadi bidikan klub-klub besar di masa depan.

Kemungkinan seperti itu bisa terjadi dalam waktu dekat, dengan Football Insider melaporkan bahwa Arsenal berencana merekrut Mbeumo pada jendela transfer Januari. Namun, upaya ini bisa mengatasi hambatan karena kemungkinan besar Brentford tidak ingin melepasnya di pertengahan musim.

2 dari 3 halaman

Alasan Arsenal Tertarik Rekrut Bryan Mbeumo

Mbeumo kini memasuki dua tahun terakhir dalam kontraknya di Brentford. Namun, klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut satu tahun lagi hingga 2027.

Arsenal dikabarkan tertarik dengan Mbeumo, di mana pemain berusia 25 tahun itu bisa bermain sebagai winger, penyerang tengah, atau second striker. Mereka percaya bahwa mendatangkan pemain dengan kemampuan seperti Mbeumo akan memperkuat tim dan mengurangi ketergantungan pada Bukayo Saka.

3 dari 3 halaman

Opsi Tambahan di Lini Serang Arsenal

Pemain timnas Inggris itu absen pada beberapa laga terakhir akibat cedera. Terkaparnya Saka memberi dampak signifikan pada tim asuhan Mikel Arteta.

Kehadiran Mbeumo akan mengurangi beban ketergantungan tim terhadap Saka, sekaligus menambah opsi di posisi sayap. Arsenal sudah memiliki Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, dan Raheem Sterling untuk menjalankan tugas tersebut.

Video Terkini