Sukses

Jadi Juara Dunia, Aldi Satya Mahendra Dapat Sambutan Hangat saat Kembali ke Indonesia

Aldi Satya Mahendra menjadi juara dunia WorldSSP300 pada akhir pekan kemarin di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta- Aldi Satya Mahendra baru saja menorehkan prestasi membanggakan. Aldi berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang juara dunia di ajang bergengsi World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024. Aldi sudah kembali ke tanah air pada Selasa (22/10/2024) malam WIB.

Kepulangan Aldi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Aldi tiba didampingi Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rasa bahagianya memuncak karena mampu membawa pulang gelar juara dunia yang resmi disandangnya setelah menuntaskan balapan terakhir di sirkuit Jerez Spanyol.

”Bahagia sekali pulang ke Indonesia dengan membawa hadiah gelar juara dunia buat negeri sendiri. Perjuangan saya bersama tim Yamaha Indonesia dan BrCorse membuahkan hasil akhir yang luar biasa ini. Setelah menyelesaikan musim balapan WorldSSP300 di tahun ini, saatnya kembali lagi ke negeri tercinta. Terimakasih juga kepada masyarakat Indonesia dan semua fans yang telah memberikan dukungan dari jauh buat kesuksesan saya kali ini. Support ini sangat berarti untuk menyemangati pertarungan di 8 seri WorldSSP300 2024. Dukungan ini akan selalu menguatkan mental saya menghadapi tantangan dan langkah berikutnya dalam karier balap saya ke depannya,” ungkap Aldi Satya Mahendra.

Kehadiran Aldi Satya Mahendra di Indonesia tentunya dipenuhi atmosfer sukacita mendalam. Prestasi yang diraihnya dapat menjadi motivasi bagi kalangan muda untuk terus mengejar mimpi hingga terwujud.

"Kami kembali ke Indonesia dengan sukacita dapat membawa pulang gelar juara dunia Aldi Satya Mahendra dari kejuaraan WorldSSP300. Bersama Yamaha, Aldi Satya Mahendra telah memberikan pembuktian proses perjalanan panjang yang dijalani dengan sungguh-sungguh dan optimis, dapat mewujudkan hasil yang besar. Kami harapkan menginspirasi khususnya buat kaum muda supaya terus maju dan meraih impian di depan,” papar Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

2 dari 3 halaman

Agenda Padat Aldi di Jakarta

Setelah tiba di Jakarta, Aldi Satya Mahendra pembalap asal Yogyakarta itu selanjutnya akan menjalani berbagai agenda sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi mendunia yang baru diraihnya dengan meyakinkan.

Aldi Satya Mahendra dijadwalkan akan bertemu management dan karyawan-karyawan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di head office PT. YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur. Setelah itu, pembalap muda usia 18 tahun itu akan bersilaturahmi dengan pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI). Lalu bakal ada seremonial perayaan gelar juara dunia WorldSSP300 Aldi Satya Mahendra bersama management PT. YIMM dan rekan-rekan media di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

 

3 dari 3 halaman

Pesta Juara Aldi

Race 2 WorldSSP300 Spanyol 2024 menjadi penentu siapa yang menjadi juara dunia. Aldi harus bersaing dengan pembalap Belanda, Loris Veneman. Pada race kedua ini Aldi hanya finis di posisi enam, namun sudah cukup untuk membawanya mengunci juara dunia. Dia memang cuma butuh empat poin untuk jadi juara dunia di race kedua ini.

Pasalnya Veneman juga gagal meraih kemenangan di Race 2 WSSP300 Spanyol 2024. Vaneman harus puas berada di posisi kelima di belakang Julio Garcia Gonzalez, Antonio Torres, Marc garcia dan David Salvador.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu pun mengukir sejarah baru. Aldi menjadi pembalap Indonesia pertama yang bisa juara dunia di kelas WSSP300. Yang luar biasa, Aldi langsung jadi juara dunia di musim debutnya.

Video Terkini