Sukses

Lirik Bintang Muda Bundesliga, Manchester United Harus Siapkan Dana Rp400 Miliar

Manchester United kabarnya tengah melirik bintang muda Bundesliga yang bermain untuk klub VfB Stuttgart, Jamie Lewelling. Namun, untuk mendapatkan jasanya, Setan Merah harus siap menebus klausul pelepasan senilai Rp400 miliar lebih.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tengah melirik salah satu bintang muda klub Bundesliga VfB Stuttgart, Jamie Leweling, untuk diangkut ke Old Trafford.

Namun, media Jerman melaporkan Setan Merah harus siap merogoh kocek guna menebus klausul pelepasannya yang mencapai 25 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp421 miliar.

Sebagai informasi, Leweling sendiri merupakan pemain sayap yang tengah naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Football Transfers mencatat pemuda berusia 23 tahun telah bertransformasi dari hanya pemain cadangan menjadi salah satu bintang pencetak gol untuk Timnas Jerman.

Semula Jamie Leweling bergabung dengan Union Berling usai didatangkan dari Greuther Furth pada 2022, tetapi tidak mampu tampil konsisten. Bersama Stuttgat di bawah asuhan Sebastian Hoeness, sang penggawa baru mulai menunjukkan potensi terbaiknya.

Meski sempat digadanggadang sebagai salah satu pesepak bola dengan finishing terburuk, Leweling nyatanya mampu berkembang dan memperbaiki diri di Stuttgart. Dalam waktu singkat, dia sudah jadi bintang mengesankan hingga dipanggil oleh pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann.

2 dari 3 halaman

Leweling Dilirik MU

Progres tersebut pun membuat Jamie Leweling mulai dilirik oleh klub-klub besar di luar Jerman. Menukil laporan Football Transfers, Manchester United jadi salah satu tim yang tegah memantau winger kelahiran 2001.

Jurnalis Sky Florian Plettenberg pun mengungkap harga Leweling masih relatif terjangkau sebab dia punya klausul pelepasan dalam kontraknya di VfB Stuttgart.

Secara umum, Manchester United mungkin harus menyiapkan dana di kisaran 20 sampai 25 juta euro jika ingin menebus penggawa internasional Jerman di musim panas mendatang.

3 dari 3 halaman

MU Bukan Satu-satunya Peminat Leweling

Sementara itu, Manchester United sendiri bukanlah satu-satunya peminat Jamie Leweling dalam beberapa waktu terakhir.

Sejumlah klub papan atas Inggris lain yang tak disebutkan namanya juga diklaim turut emantau perkembangan pemain sayap berusia 23 tahun tersebut.

Bagi MU, kehadiran Leweling bisa menjadi tambahan penting buat memperbaiki sektor sayap. Pasalnya, winger MU saat ini: Antony dan Amad Diallo belum bisa dijadikan andalan di Old Trafford menyusul performa mereka yang kurang konsisten.