Sukses

Bisa Direkrut Gratis Musim Depan, Joshua Kimmich Buka Peluang Tinggalkan Bayern Munchen

Joshua Kimmich membuka peluang untuk hengkang dari Bayern Munchen musim panas mendatang. Pemain internasional Jerman itu mengaku membuka tidak menutup pintu bagi siapapun yang tertarik menggunakan jasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Joshua Kimmich membuka peluang untuk hengkang dari Bayern Munchen musim panas mendatang. Pemain internasional Jerman itu mengaku membuka tidak menutup pintu bagi siapapun yang tertarik menggunakan jasanya.

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu di Allianz Arena akan berakhir pada akhir Juni, dan saat ini ada beragam rumor seputar masa depannya, dengan sejumlah klub dikatakan mengincar.

Manchester City, Liverpool, dan Manchester United dikabarkan berminat memboyong Kimmich ke Liga Premier. Barcelona juga dikaitkan dengan gelandang berpengalaman tersebut.

Kabar terkini mengklaim Bayern Munchen optimistis bisa meneken kesepakatan baru dengan Kimmich, yang tampil memukau bagi tim asuhan Vincent Kompany pada tahap awal musim 2024/2025. 

Namun, sang gelandang bersikukuh bahwa semuanya saat ini terbuka lebar mengenai masa depannya. "Di dunia si kulit bundar, kita tak bisa sembrono mengabaikan probabilitas. Untuk menjawab secara lugas, memang saat ini hal itu tidak menggelayuti pikiran saya, namun dalam sepak bola, segala kemungkinan harus tetap diperhitungkan," ujar Kimmich.

2 dari 3 halaman

Peluang Joshua Kimmich Bertahan di Allianz Arena

Kiprah Kimmich di Bayern Munchen musim ini sungguh mengesankan. Dalam 11 penampilan musim ini, ia telah menyumbang tiga assist. Lebih mengagumkannya lagi, Kimmich telah mengukir sejarah dengan 401 pertandingan untuk Die Roten di berbagai ajang dengan torehan 42 gol dan 107 assist.

Awal 2024, kepergian Kimmich nyaris menjadi kepastian. Namun, angin segar berhembus sejak kedatangan Vincent Kompany sebagai nahkoda baru. Hubungan positif dengan sang pelatih tampaknya membuka peluang untuk perpanjangan kontrak.

3 dari 3 halaman

Misi Joshua Kimmich Musim Ini

Didesak soal spekulasi kepindahannya, Kimmich memilih untuk bersikap diplomatis. "Diskusi saya dengan klub adalah urusan internal, bukan konsumsi publik," tegas sang gelandang dengan penuh wibawa.

Meski demikian, gelandang serba bisa ini masih membuka opsi untuk menjajal petualangan baru di level tertinggi. Sementara itu, Bayern sendiri tengah fokus dalam misi merebut kembali tahta Bundesliga dari Bayer Leverkusen di musim 2024/2025.

Video Terkini