Sukses

Hasil BRI Liga 1 Madura United vs PSIS Semarang: Unggul 2-0, Laskar Sape Kerrab Petik Kemenangan Perdana

Madura United berhasil memetik kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 2024/2025 usai menaklukkan PSIS Semarang dengan 2-0 dalam laga pekan ke-9 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (23/10/2024) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United berhasil merebut kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 2024/2025 usai menaklukkan PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-9 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (23/10/2024) sore WIB.

Laskar Sape Keraab unggul 2-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Muhammad Riski Afrisal pada menit 12 serta aksi Andi Irfan di menit ke-60.

Hasil ini mengantar Madura United menduduki peringkat 16 klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 6 poin dari 9 pertandingan. Sementara itu, PSIS bertengger satu setrip di atasnya setelah mengumpulkan 7 poin dari 9 laga.

Menilik jalannya duel Madura United vs PSIS Semarang, Laskar Sape Kerrab tampil agresif dan berhasil membuka keunggulan sejak menit 12. Muhammad Riski Afrisal mencatatkan nama di papan skor setelah mengonversi umpan silang Andi Irfan menjadi gol.

Di kedudukan sementara 1-0, gempuran demi gempuran terus diberikan oleh Laskar Sape Kerrab. PSIS Semarang sesekali coba membalas dengan dimotori Paulo Gali Freitas, tetapi belum ada gol baru yang tercipta hingga laga berjalan lebih dari 30 menit.

PSIS Semarang melakuka kesalahan first touch di menit 38. Situasi itu membuka peluang Madura United kembali mendapat kesempatan emas untuk menggakan keunggulan lewat counter attack. Keuntungan bagi tim tamu lantaran upaya tuan rumah belum membuahkan gol kedua.

Hingga pengujung paruh pertama, duo kesebelasan kembali diliputi kebuntuan. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tak berubah sampai turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Madura United vs PSIS Semarang

Memasuki babak kedua, Madura United belum henti-hentinya melancarkan gempuran. Lulinha sempat coba menciptakan peluang untuk mencetak gol tambahan di menit 55, tetapi crossing-nya masih terlalu jauh melenceng untuk bisa dituntaskan oleh rekannya di depan gawang PSIS.

Gol kedua Madura United akhirnya tercipta pada menit 60. Andi Irfan gantian menjebloskan bola ke gawang Rizky Darmawan setelah memanfaatkan bola rebound yang tercipta dari kesalahan kiper PSIS.

Laskar Mahesa Jenar coba mengejar ketertinggalan setelahnya. Namun, mereka masih kesulitan membongkar lini pertahanan Madura United sampai pertandingan memasuki 15 menit akhir waktu normal.

Di menit 76, kesempatan emas diperoleh PSIS Semarang ketika Alfeandra mengirim umpan cantik kepada Gali Freitas. Akan tetapi, finishing-nya tidak sempurna, sehingga gagal bersarang di gawang Wagner.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu babak kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan Madura United bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Madura United vs PSIS Semarang

Madura United: Wagner Augusto Guimaraes dos Santos; Frank Sokoy, Ahmad Rusadi, Pedro Monteiro, Ibrahim Sanjaya; Ilham Syah, Jordy Wehrmann, Muhammad Riski Afrisal; Andi Irfan, Maxuel de Cassio da Silva, Lulinha

PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Haykal Alhafiz, Syiha Buddin, Joao Ferrari, Tri Setiawan; Taufee Skandari, Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Septian David Maulana, Fernandinho, Paulo Gali Freitas

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025