Sukses

Hasil Liga Champions: Raphinha Hattrick, Barcelona Gulung Bayern Munchen 4-1

Bayern Munchen tidak lagi lawan yang menakutkan bagi Barcelona. Kali ini, Barca berhasil melumat mereka pada matchday 3 Liga Champions.Raphinha

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil menang telak 4-1 atas Bayern Munchen pada matchday 3 Liga Champions di stadion Olympic Lluis Companys, Kamis (24/10/2024). Gol Barca dicetak oleh Raphinha (3 gol) dan Robert Lewandowski.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Barcelona di fase Liga Champions League musim ini. Mereka sudah mengoleksi 6 poin dari 3 laga.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung menggebrak saat pertandingan baru berjaln 1 menit. Lewat serangan yang rapi, Fermin Lopez berhasil melepas umpan terukur yang disambut Raphinha.

Bebas dari jebakan offside, Raphinha langsung one on one dengan Neuer. Satu kali kecoh, dia berhasil membuat skor 1-0 untuk Barcelona.

Bayern Munchen mendapatkan peluang emas lewat Harry Kane di menit ke-8. Mendapatkan umpan terobosan, tapi pergerakan Kane bisa diblok Inaki Pena.

Menit ke-10, Munchen sempat bersorak saat Harry Kane mencetak gol. Namun gol dianulir karena Kane sudah berdiri offside.

Munchen akhirnya benar-benar samakan skor 1-1 lewat Harry Kane di menit ke-18. Manfaatkan umpan silang Serge Gnabry, dia menyambar bola yang langsung menusuk ke dalam gawang.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, Bayern Munchen kuasai bola lebih banyak dibandingkan Barcelona. Munchen juga berhasil lepas 3 kali tembakan ke arah gawang.

Barcelona kembali unggul lewat Robert Lewandowski di menit ke-36. Berawal dari kegagalan Kim Min-Jae yang gagal menghalau bola, bola muntah dicongkel Fermin Lopez yang mengecoh Ter Stegen.

Bola datang ke arah Robert Lewandowski yang tak perlu susah payah dorong bola ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 2-1.

Raphinha menyempurnakan kemenangan Barcelona di menit ke-45. Mendapatkan umpan panjang dari Marc Casado, Raphina membuat skor jadi 3-1.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tetap unggul 3-1. Apakah Bayern Munchen bisa membalas?

 

2 dari 3 halaman

Babak 2 Barcelona vs Bayern Munchen

Munchen memulai satu peluang emas di babak kedua lewat Joao Palhinha di menit ke-50. Mendapatkan ruang tembakan, Palhinha gagal mengarahkan bola dengan baik.

Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi Raphinha di menit ke-56. Biarkan Munchen asik menyerang, Barca berhasil bikin serangan balik mematikan hasil kerjasama Raphina dan Lamine Yamal sehingga skor jadi 4-1.

Barcelona memasukkan Frenkie de Jong untuk gantikan Fermin Lopez di menit ke-61. Barca ingin lebih defensif?

Hingga menit ke-75, Bayern Munchen terus menguasai bola bahkan sampai 61 persen. Meski melepas 10 tembakan, Munchen hanya 3 kali menembak ke arah gawang.

Dani Olmo yang baru masuk langsung memberi pengaruh. Dia nyaris memberi assist kepada Lamine Yamal, tapi sang wonderkid tidak akurat melepas tembakan di menit ke-77.

Lamine Yamal nyaris memberi assist di menit ke-83. Namun Lewandowski gagal menyambar bola sehingga skor tetap 4-1. Menit ke-85, Barcelona lakukan ganti pemain massal dengan memainkan Gavi, Ansu Fati dan Pau Victor.

Perubahan pemain tak banyak bawa perubahan. Kedua tim tampak kelelahan dan skor 4-1 tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Barcelona vs Bayern Munchen

Barcelona (4-2-3-1): 13 Inaki Pena; 24 Jules Kounde, 2 Pau Cubarsi, 5 Inigo Martinez,3 Balde; 17 Casado, 8 Pedri; 19 Yamal, 16 Fermin Lopez, 11 Raphinha; 9 Robert Lewandowski

Bayern Munchen (4-2-3-2): 1 Manuel Neuer; 22 Guerreiro, 2 Upamecano, 3 Kim Min-Jae, 19 Davies; 6 Kimmich, 16 Palhinha; 17 Olise, 25 Muller, 7 Gnabry; 9 Kane

 

Â