Sukses

Manchester United Temui Hambatan Besar untuk Rekrut Penerus Cristiano Ronaldo

Manchester United menemui hambatan besar dalam misinya merekrut wonderkid Sporting CP Geovany Quenda yang digadang-gadang merupakan the next Cristiano Ronaldo. Sang pemain diikat klausul rilis fantastis yang nilainya lebih dari Rp1 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menemui hambatan besar dalam misinya merekrut wonderkid Sporting CP Geovany Quenda yang digadang-gadang merupakan the next Cristiano Ronaldo.

Laporan media Portugal baru-baru ini mengungkap pesepak bola berusia 17 tahun diikat klausul pelepasan bernilai fantastis, sehingga Setan Merah harus siap merogoh kocek dalam-dalam jika serius ingin menyewa jasanya.

Sebagai informasi, Quenda memang tampil menjanjikan bersama klubnya musim ini. Pemain sayap kelahiran 2007 sukses menjadi langganan tim inti dan mengantongi kepercayaan pelatih Ruben Amorim sejak dipromosikan dari kelompok umur pada musim panas 2024.

Situs Transfermarkt mencatat Quenda sudah tampil dalam 13 pertandingan lintas untuk Sporting CP sepanjang kompetisi 2024/2025 dengan torehan masing-masing satu gol dan assist.

Juru taktik Timnas Portugal Roberto Martinez juga tak abai pada bakatnya, dengan dia diketahui telah memasukkan nama Quenda dalam daftar skuad untuk periode jeda internasional September, meski sang pemain belum sempat melakukan debut.

Mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain lain pun disebut mulai terkesan dengan Quenda. CR7 bahkan mengeklaim Geovany Quenda sebagai adiknya kala duo penggawa bertemu di tim nasional.

2 dari 3 halaman

MU Tergiur Jasa Quenda

Dengan catatan mengesankan Geovany Quenda, tak ayal Manchester United tertarik menyewa jasanya. Laporan A Bola sebelumnya mengungkap Setan Merah teus memantu perkembangannya dengan Sporting CP agar bisa diangkut ke Old Trafford tahun depan.

Kebetulan Manchester United memang butuh tambahan amunisi di sektor sayap, lantaran para pemain mereka kurang memuaskan.

Antony belum kunjung bisa menunjukkan potensi terbaik sejak tiba di Theatre of Dreams. Sementara itu, Amad Diallo belum begitu konsisten penampilannya.

3 dari 3 halaman

MU Harus Siap Bayar Mahal

Hanya saja yang jadi problem, Manchester United harus siap membayar mahal jika ingin mendatangkan the next Cristiano Ronaldo ke markasnya.

Leaporan yang dilansir dari Football Transfers mengungkap wonderkid Sporting CP punya klausul pelepasan dengan nilai fantastis dalam kontraknya.

Klub Portugal konon memagari sang pemain dengan banderol 100 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1,6 triliun. Hal itu setelah pemain berusia 17 tahun menandatangani kontrak baru dengan Sporting Cp pada September, yang membuat klausul rilisnya naik dua kali lipat lebih, dari 45 juta euro menjadi angka saat ini.

Manchester United kemungkinan bakal sulit memenuhi permintaan Sporting CP untuk Quenda. Satu-satunya jalan yang ditempuh ialah bernegosiasi dengan klub Portugal kalau pun mereka mau mendengarkan permintaan yang masuk tahun depan.