Sukses

Hasil Liga Europa: Manchester United Gagal Lagi Raih Poin Penuh, Tottenham dan Roma Petik Kemenangan

Manchester United gagal memetik poin penuh saat bertandang ke Fenerbahce pada matchday 3 Liga Europa 2024/2025, namun di tempat lain Tottenham berhasil menang tipis atas AZ Alkmar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United gagal mempertahankan keunggulan saat bertandang ke markas Fenerbahce di Ulker Stadyumu pada matchday 3 Liga Europa 2024/2025 di Ulker Stadyumu, Jumat dini hari WIB (25/10/2024).

Setan Merah unggul lebih dahulu lewat aksi Christian Eriksen. Namun, Fenerbahce bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui gol Youssef En-Nesyri. Skor pun berakhir imbang 1-1.

Bagi skuad asuhan Erik ten Hag ini menjadi hasil imbang ketiga di fase grup Liga Europa musim ini. Mereka baru mengumpulkan tiga poin dan harus puas untuk sementara berada di posisi ke-21.

Pada pertandingan lainnya, klub Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan AZ Alkmaar 1-0 berkat gol penalti Richarlison di Tottenham Hotspur Stadium, dini hari tadi.

Kemenangan ini melanjutkan laju sempurna The Lilywhites di Liga Europa. Spurs kini ada di peringkat kedua mengumpulkan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Poin Tottenham sama dengan Lazio di puncak tapi kalah selisih gol.

Di laga sebelumnya, AS Roma tampil meyakinkan untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Dynamo Kiev, di Stadio Olimpico dalam matchday 3 Liga Europa 2024/2025.

Kali ini, gol tunggal kemenangan Roma datang dari penalti Artem Dovbyk di menit ke-23. Bagi tim asuhan Ivan Juric ini adalah kemenangan perdana di Liga Europa musim ini.

2 dari 3 halaman

Jose Mourinho Diusir Wasit Usai Protes Keras

Manchester United saat dijamu Fenerbahce sebenarnya mampu mendominasi permainan. Saat laga berjalan 15 menit, lewat serangan balik, Joshua Zirkzee menyodorkan umpan pada Eriksen yang menyelesaikannya dengan tembakan dan menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

Ketinggalan satu gol, tuan rumah langsung memberikan reaksi cepat. Sayang, tendangan keras Dusan Tadic diblok Manuel Ugarte tepat di depan gawang MU.

Usaha Fenerbahce menyamakan kedudukan baru berhasil pada babak kedua. Umpan lambung Allan Saint-Maximin pada menit 49 disambut tandukan En-Nesyri dan tak bisa dibendung Onana.

Menit ke-58, bencana bagi Fenerbahce. Wasit Clement Turpin menghukum Jose Mourinho dengan kartu merah langsung. Sang pelatih harus meninggalkan lapangan usai memprotes keras wasit yang tak memberi penalti kepada timnya.

Tempo pertandingan sedikit tertahan hingga memasuki 10 menit akhir. Laga terkunci, bola lebih banyak berputar di tengah. Skor akhir 1-1.

3 dari 3 halaman

Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Tottenham

Sementara itu, Tottenham, yang bermain di kandang sendiri, menguasai permainan saat menjamu AZ Alkmaar. Sebaliknya, tim tamu mampu menunjukkan pertahanan yang solid.

Pertandingan berjalan ketat lantaran AZ juga sesekali memberikan ancaman melalui serangan balik cepat, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Selepas turun minum, Tottenham mendapatkan hadiah penalti di menit ke-53. Penalti diberikan wasit usai meninjau VAR karena Maxim Dekker melanggar Lucas Bergvall. Richarlison yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. The Lilywhites unggul 1-0.