Sukses

Arsenal Bidik Bintang Muda Aston Villa di Bursa Transfer Januari

Arsenal dilaporkan memasukkan striker Aston Villa Jhon Duran dalam daftar buruan untuk jendela transfer Januari. Mereka tergoda dengan potensi sang bomber muda asal Kolombia.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dilaporkan memasukkan striker Aston Villa Jhon Duran dalam daftar buruan untuk jendela transfer Januari. Mereka tergoda dengan potensi sang bomber muda asal Kolombia.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah memulai 2024/2025 dengan baik di bawah tim Unai Emery, mencetak tujuh gol dalam 13 penampilan untuk Villa.

Namun, Duran hanya menjadi starter dua kali dan terlihat frustrasi ketika diganti setelah mencetak gol kedua ke gawang Bologna pada persaingan Liga Champions di tengah pekan.

Dengan Ollie Watkins menjabat status penyerang tengah utama The Villans, Duran harus berperan sebagai cadangan untuk pemain Inggris itu sejak bergabung dari Chicago Fire musim lalu.

Chelsea dan West Ham sebelumnya sudah menunjukkan minat yang kuat terhadapnya selama jendela transfer musim panas 2025. Kini Arsenal memutuskan ikut meramaikan perburuan tanda tangannya.

2 dari 3 halaman

Aston Villa Bakal Pasang Harga Tinggi

Duran baru saja memperpanjang kontraknya dengan Aston Villa hingga 2030. Namun, fakta tersebut tidak menyurutkan klub peminat untuk mencoba merekrutnya.

Di sisi lain, Aston Villa ingin mempertahankan Jhon Duran. Tetapi, mereka siap menjualnya jika ada tawaran sekitar 75 juta poundsterling. 

Angka tersebut mungkin akan menyurutkan niat sejumlah peminat. 

3 dari 3 halaman

Target Lain Arsenal di Bursa Transfer

Selain Duran, Arsenal juga memantau Dusan Vlahovic dari Juventus sebagai target transfer untuk Januari. Namanya masuk buruan mengingat situasi kontrak yang tidak menunjukkan tanda-tanda perpanjangan. Sosok lain dalam daftar buruan Arsenal mencakup Benjamin Sesko (RB Leipzig) dan Viktor Gyokeres (Sporting CP).

Kai Havertz telah berperan sebagai penyerang utama The Gunners dalam sebagian besar pertandingan musim ini. Dia diplot menjadi striker meski dipercaya memiliki posisi terbaik sebagai gelandang serang.

Pasalnya, Gabriel Jesus belum berhasil mencetak gol musim ini.

Video Terkini