Sukses

Kandidat Manajer Baru Manchester United Mengerucut ke 1 Nama, Sudah Temui CEO Omar Berrada

Kandida pelatih baru Manchester United mulai mengerucut ke satu nama. Dia adalah Xavi Hernandez yang kabarnya sudah ditemui CEO klub Omar Berrada.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat manajer baru Manchester United nampaknya mulai mengerucut ke satu nama. Laporan baru-baur ini mengungkap CEO Setan Merah Omar Berrada telah menggelar pembicaraan dengan eks manajer Barcelona Xavi Hernandez yang digadang-gadang sebagai calon suksesor Erik ten Hag apabila didepak dari Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, masa depan Ten Hag memang tengah menjadi sorotan sejak beberapa waktu terakhir. Hal itu menyusul rangkaian hasil mengecewakan yang diraih anak-anak asuhnya di awal musim 2024/2025 hingga mendekati jeda internasional.

Setan Merah sebelumnya mencatatkan start terburuk mereka usai gagal menang 5 kali beruntun sebelum periode 'libur' klub Oktober. MU lantas bangkit selepas jeda internasional untuk memetik 3 poin kontra Brentford di Premire League, sebelum kembali dipaksa bermain imbang oleh Fenerbahce di Liga Europa, Jumat (25/10/2024).

Petinggi Setan Merah sebenarnya sudah sempat menggelar rapat pada awal Oktober guna membahas masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United. Namun, ketika itu, bos-bos klub mengambil manuver untuk mempertahankan lagi juru taktik Belanda dan memberinya kesempatan sampai jeda internasional November.

Jika sampai bulan depan, Ten Hag sanggup mengubah peruntungan Manchester United, kariernya mungkin akan berlanjut lebih lama. Sebaliknya, apabila juru taktik plontos tak kunjung mampu mendongkrak performa Setan Merah, dia berpeluang besar didepak oleh Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya.

2 dari 3 halaman

MU Cari Kandidat Ideal

Di sisi lain, petinggi MU sendiri masih terus bergerilya menyusun daftar kandidat potensial yang bisa menggantikan Erik ten Hag kalau-kalau dia didepak dari Old Trafford.

Ada sejumlah nama yang sebelumnya diklaim masuk daftar pertimbangan, mulai dari Zinedine Zidane Gareth Southgate, Graham Potter, Ruben Amorim, hingga Xavi Hernandez.

Namun, laporan dari jurnalis Ben Jacobs baru-baru ini menunjukkan, calon pelatih yang mungkin direkrut MU untuk menggantikan Ten Hag dalam waktu dekat sudah mengerucut ke satu nama.

Dia adalah eks juru taktik Barcelona Xavi Hernandez yang kabarnya telah dihubungi langsung oleh petinggi Manchester United.

3 dari 3 halaman

Meeting Rahasia Xavi dengan Petinggi MU

Daily Mail mengonfirmasi bahwa CEO Manhester United Omar Berrada memang telah melakukan perjalanan ke Spanyol secara pribadi guna menggelar 'meeting rahasia' dengan Xavi Hernandez.

Kebetulan, pelatih berusia 44 tahun memang sedang tidak terikat pekerjaan di klub mana pun sejak berpisah dari Barcelona pada pengujung musim lalu.

Xavi juga dilaporkan sudah enggan melatih lagi di Spanyol, sehingga situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Manchester United untuk membujuk dia agar hijrah ke Old Trafford.