Sukses

Siap Bela Negara, Petarung Indonesia dan Malaysia Perang Urat Syaraf Jelang Byon Combat Showbiz 4

Byon Combat Showbiz Vol.4: Indonesia vs Malaysia segera bergulir. Dalam konferensi pers pertama di SCTV Tower, Senin (28/10/2024), para petarung dari masing-masing negara melancarkan perang urat syaraf terhadap lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Byon Combat Showbiz Vol.4: Indonesia vs Malaysia segera bergulir. Dalam konferensi pers pertama di SCTV Tower, Senin (28/10/2024), para petarung dari masing-masing negara melancarkan perang urat syaraf terhadap lawan.

Rudy “Golden Boy” Agustian (Indonesia) dan Dean Hamsah (Malaysia) yang akan mengisi partai utama, beradu mulut saat bertemu pertama kali di atas panggung. Saat menceritakan tentang persiapan yang dilakukan, Rudy dengan percaya diri menyampaikan bahwa ia dapat mengalahkan Dean di atas ring nanti.

"Semua sesuai game plan. Stamina sudah balik lagi, sudah naik lagi. Fisik juga sudah oke. Tinggal saya bikin dia (Dean) tidur saja di atas ring," ucap Rudy.

Akan tetapi, Dean tidak tinggal diam saja. Petarung Malaysia tersebut membalas psywar Rudy dengan menyebutkan bahwa ia akan menjadi pemenang saat mereka berdua beradu di bawah aturan K1 Kickboxing.

"Saya datang ke sini bukan menjadi bagian dari Byon. Saya ke sini untuk jadi pemenang,” balas petarung legenda Negeri Jiran tersebut.

2 dari 3 halaman

Selain Rudy dan Dean, Bernad “KKUngke” Salasa dan Putra Abdullah Juga Saling Sindir

Drama psywar tidak hanya terjadi pada Rudy dan Dean saja, tetapi juga Bernad “KKUngke” Salasa (Indonesia) dan Putra Abdullah (Malaysia). Putra sempat menilai beberapa kekurangan dari Ungke yang baginya, Ungke tidak berani untuk bertukar pukulan di atas ring.

“Ungke kuat lari, (tetapi) lari di ring. (Lalu), suka tukar topik, karena berkata lain, (tetapi) berbuat lain,” ucap Putra.

Kemudian, Putra berjanji ia akan mengalahkan KKUngke saat laga mereka nanti melalui knockout (KO).

“Ronde berapa itu (menang KO) tak masalah. Ronde satu, ronde dua, (atau) ronde tiga tak masalah. Tapi, yang penting menang KO,” tuturnya.

Mendengar hal tersebut, Ungke sama sekali tidak ambil pusing. Justru, pada saat ditanyakan mengenai bagaimana ia melihat sosok Putra, ia membalasnya dengan menyebutkan bahwa Putra hanya akan diam saja dalam bertanding nanti.

“(Seperti) samsak, yang nanti dipukul dia diam aja,” kata Ungke.

3 dari 3 halaman

Byon Combat Hadirkan Aziz Calim Sebagai Petarung Kejutan

Masih di acara yang sama, Byon Combat pun umumkan satu petarung lagi dari Indonesia untuk bermain di Byon Combat Showbiz Vol.4. Petarung tersebut adalah peraih medali emas SEA GAMES 2023, yakni Aziz Calim.

Akan tetapi, lawan dari Aziz sendiri belum diumumkan. Mengenai hal tersebut, Aziz menyampaikan ia tidak peduli dengan siapa lawannya.

"Saya minta maaf, saya tidak peduli. Karena siapa fighter pun, saya fight," kata Aziz.

Kemudian, Aziz melanjutkan perkataannya dengan menyampaikan ia suka dengan tantangan supaya dapat berkembang untuk pertarungan selanjutnya.

“(Lawan Aziz) Bagus apapun, saya suka tantangan. Saya suka menantang diri saya sendiri (dengan bertemu lawan) yang lebih keras dari saya supaya saya belajar dan go to the next level,” lanjutnya.

Byon Combat Showbiz Vol.4: Indonesia vs Malaysia akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 30 November mendatang. Terdapat total 11 laga yang akan dipertandingkan dengan 7 pertarungan under card dan 4 pertandingan main card.

 

Video Terkini