Sukses

Crutchlow Ingin Lorenzo Cepat Sembuh

Tanpa Jorge Lorenzo, GP Belanda dinilai Cal Crutchlow bakal memiliki aura berbeda.

Kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo saat mengikuti latihan bebas sesi kedua di sirkuit Assen Belanda, Kamis (27/6/2013) waktu setempat menyita perhatian banyak pihak. Dukungan agar Lorenzo cepat pulih datang dari berbagai kalangan termasuk pesaing di dunia MotoGP, Cal Crutchlow yang berasal dari tim Monster Yamaha Tech 3.

Karena musibah ini, Lorenzo terancam absen di GP Belanda yang bakal diselenggarakan pada Sabtu (29/6/2013). Meski absennya Lorenzo bisa mengurangi persaingan, namun Crutchlow tetap berharap agar pembalap dari tim Yamaha Factory Racing itu dapat segera pulih dan ikut balapan di seri ke-7 musim ini.

"Sayang sekali, dia harus terluka di latihan bebas kedua. Saya harap dia cepat sembuh karena kejuaraan tidak sama jika tanpa ada dia di dalamnya," ucap Crutchlow.

Lorenzo sebenarnya mampu tampil baik di latihan bebas sesi pertama. Saat itu, dirinya jadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 35.263 detik. Sedangkan Crutchlow, di sesi pertama dirinya mampu membuntuti Lorenzo. Pembalap kebangsaan Inggris tersebut meraih catatan waktu 1 menit 35.613 detik.

Di sesi berikutnya, Crutchlow kurang tampil baik. Dalam kondisi lintasan basah, dirinya hanya bisa meraih catatan waktu 1 menit 48.761 detik. Dengan raihan tersebut, Crutchlow harus puas berada di posisi tujuh.(Crash)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini