Sukses

Persib Sukses Cukur Persisam

Persib mencetak skor kemenangan 4-1 atas Persisam yang membuat peringkat Persib naik di peringkat kedua klasemen.

Tiga poin penuh diraih Persib atas tim tamu Persisam Samarinda dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/13). Persib mencetak skor kemenangan 4-1 atas Persisam yang membuat peringkat Persib naik di peringkat kedua klasemen.

Peluang pertama datang dari Persisam yang datang dari tendangan Ferdinand Sinaga. Tetapi dibalas oleh tembakan Ridwan dalam kurun waktu satu menit. Akan tetapi, gol lahir baru di menit kedua melalui Hilton Moreira setelah menerima umpan mendatar. Kedudukan 1-0 bagi Persib.

Peluang kembali didapat Persib akan tetapi sundulan Sergio menerima umpan Ridwan melenceng di atas mistar Toldo. Barulah, di menit ke 17 Sergio akhirnya menambah keunggulan setelah tembakan kerasnya merobek gawang Toldo setelah menerima umpan Firman Utina.

Persisam mendapat peluang bagus di menit 29. Sodoran bola Saha kepada Ridhuan yang berdiri bebas tapi pemain asal Singapura itu gagal dikuasai dengan sempurna. Selain itu, tendangan bebas Lovinian di menit 40 gagal masuk ke gawang Persib karena terbentur mistar gawang.

Di menit akhir, Maung Bandung terus mendapat peluang menambah gol. Kembali aktor Hilton-Sergio silih berganti mendapatkan peluang meski belum menambah gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

I Made Wirawan Cedera

Di interval kedua, tensi mulai menurun meski kedua tim memperagakan jual beli serangan hingga sepuluh menit babak kedua. Persisam membalas melalui Osas Saha di menit 58 meneruman umpan Ridwan. Skor berubah menjadi 2-1.

Cedera yang dialami Made di menit ke-60 membuat pelatih Persib memasukkan Shahar Ginanjar. Tujuh menit kemudian giliran Hilton melepaskan tembakan ge gawang. Sayangnya bola masih ditepis Toldo.

Gol kedua Hilton terjadi di menit 71. Berawal dari umpan silang Firman yang diberikan kepada Sergio. Bola memantul kepada Hilton yang menyambar lewat tandukan. Persib pun menjauh menjadi 3-1.

Di menit 85 Ridwan memperoleh peluang emas saat tembakan kerasnya mengarah ke gawang tapi sayang masih belum dapat menambah keunggulan dari Maung Bandung.

Tambahan waktu empat menit di penghujung babak kedua dimanfaatkan baik oleh Kenji. Berawal dari umpan Sergio, bola dilesakkan ke gawang Persisam yang mengubah skor menjadi 4-1 yang menjadi hasil akhir laga.

Atas kemenangan dari Persisam, Persib berhasil menyalip posisi Sririjaya FC di peringkat kedua klasemen. Hingga saat ini, Persib mengumpulkan nilai 53 dari 26 laga atau unggul satu poin atas Laskar Wong Kito.

Susunan Pemain:

Persib : I Made Wirawan ('60 Shahar Ginanjar), Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina ('88 Atep), M. Ridwan, Asri Akbar, Hilton Moreira ('85 Kenji Adachihara), Sergio van Dijk.

Persisam Samarinda: Fauzi Toldo, M Roby, Joel Tsimi, Ahmad Sumardi, Supriyono, Dian Irawan ('46 Coudry M. Setiawan), Ebrahim Lovinian, Bayu Gatra, M. Ridhuan ('47 Radiansyah), Ferdinand Sinaga, Osas M. Saha. (Def)