Sukses

8 Anak Makassar Masuk Pertamina Soccer Camp

penilaian yang diberikan oleh tim talent Scouting mulai dari tes fisik dan skill. Lalu para pemain dilihat dalam permainan sesungguhnya.

Seleksi ketat yang dilalui ratusan anak-anak selama dua hari terakhir mengikuti seleksi Pertamina Soccer Stars (PSS) di Makassar sudah menemukan hasil. Terjaring 8 anak asal Makassar yang nantinya akan diboyong ke Jakarta, untuk bergabung dengan peserta dari daerah lain yang juga melakukan seleksi.

Adapun delapan pemain yang lolos seleksi untuk mengikuti Pertamina Soccer Camp di Jakarta diantaranya Kurniawan, M Ramdhan, Ari eka, Riski A, Fahrizal Khalis, M Syahful, Agus Jayadi, Harlan S.

Kedelapan peserta tersebut akan berkumpul dengan perwakilan dari beberapa daerah seperti Malang, Balikpapan, Palembang, Sorong dan Jakarta yang totalnya berjumlah 48 peserta dan nantinya akan di seleksi kembali menjadi 24 pemain.

Tim Scouting Pertamina Soccer School,Dwi Hadi Purnawan menjelaskan, semua pemain yang terpilih sangat berbakat."Mereka adalah yang terbaik selama seleksi. Banyak kelebihan seperti dari skill dan kondisi fisik pemain mereka yang terbaik di Makassar," ujarnya.

Dwi menambahkan, penilaian yang diberikan oleh tim talent Scouting mulai dari tes fisik dan skill. Setelah diseleksi, akhirnya para pemain dilihat dalam permainan permainan sesungguhnya."Dari real game tersebut kita bisa melihat kemampuan dan aplikasi pemain dalam penerapan permainan," tuturnya.

Sementara itu, Senior SPV External Relation Marketing Operation Region VII Sulawesi, Rosinah Nurdin mengatakan, 8 pemain yang terseleksi adalah pemain terbaik yang telah melalui seleksi ketat dari tim seleksi Pertamina Soccer Stars 2013.

"Inilah yang terbaik yang akan kita kirim mengikuti Pertamina Soccer Camp di Jakarta," ujarnya. "Kami dari Pertamina sangat menghargai apa yang ada disini. Dimana animo anak-anak pecinta sepakbola di Makassar dalam ajang Pertaminan Soccer Star kali ini sangat diminati,"pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.