Sukses

Kapten Barcelona Belum Mau Gantung Sepatu

Walaupun akrab dengan cedera, Charles Puyol masih nafsu untuk mengawal lini pertahanan El Barca.

Bek sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol mengaku masih kuat menjaga lini pertahanan timnya. Meski usianya makin menua dan kerap bermasalah dengan cedera, Puyol tetap optimistis bisa tampil maksimal untuk beberapa musim ke depan.

"Sekarang bukan waktunya bagi saya untuk pensiun. Saat ini saya hanya ingin untuk memperbarui kontrak dan kalau bisa, itu untuk jangka waktu yang panjang," paparnya pada El Mundo Deportivo.

Di Barca, peran Puyol memang krusial. Namun hal tersebut mulai tak terlihat di tim nasional Spanyol. Nama Puyol mulai terpinggirkan menyusul kondisi buruk sang pemain serta banyaknya bek muda yang siap tampil untuk menjaga lini belakang La Furia Roja.

Kendati demikian, Puyol tak merasa khawatir. Ia lebih memilih untuk fokus menyembuhkan cedera lututnya. "Saya memiliki hubungan baik dengqan Del Bosque (pelatih Spanyol) dan dia tak mengatakan apa-apa di keputusan terakhirnya. Tujuan saya saat ini adalah memulihkan cedera lutut dan soal masa depan, kita akan melihatnya bersama-sama," ujar pemain berusia 35 tahun ini.

"Saya hanya ingin mengambil segala keputusan terbaik untuk Barcelona. Secara perlahan, saya sudah merasa lebih baik. Operasi ini tak seperti operasi sebelumnya. Operasi kali ini lebih menyakitkan, tapi proses pemulihannya justru lebih cepat," tambahnya.(SS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini